Luis Milla Masih Cari Komposisi Tim untuk Lawan Myanmar

Share:

KARAWACI, ULTIMAGZ.com – Timnas U-22 Indonesia sedang menyelenggarkan pemusatan latihan (TC) di Karawaci, Tangerang (16/03/17). Pada pemusatan latihan kali ini, sebanyak 32 pemain yang dipanggil akan diperkecil menjadi 26 pemain untuk persiapan melawan Myanmar (21/03/17).

“Pemusatan latihan kali ini akan lebih panjang, ada 32 pemain yang dipanggil, namun hanya 26 pemain yang akan dipanggil untuk melawan Myanmar, sedangkan 6 orang pemain lagi akan masuk daftar tunggu. Kami ingin melihat dari seleksi kemarin, bagaimana kerjasama pemain, serta mencari komposisi yang baik untuk tim,” ujar Luis Milla, pelatih timnas U-22.

32 pemain yang dipanggil berasal dari tiga seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Pemain-pemain ini dipilih langsung oleh Milla sendiri. Pada akhirnya 32 pemain ini akan diperkecil menjadi 26 pemain, dan 26 pemain tersebut akan dipersiapkan pada SEA Games 2017 mendatang.

Pertandingan melawan Myanmar akan menjadi laga debut dan laga pembuktian bagi Milla yang sudah dua bulan ditunjuk untuk menangani timnas Indonesia U-22. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Selasa (21/03/17) di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Myanmar adalah tim yang bagus, kami juga tim yang bagus. Kami ingin membuktikan seleksi kemarin ada hasil nya,” lanjut Milla

Pada hari pertama pemusatan latihan, para pemain timnas U-22 akan diberikan tes fisik dan tes psikologis. Selain pertandingan melawan Myanmar, timnas U-22 juga akan melaksanakan pertandingan internal pada Sabtu (25/03/17) untuk menutup pemusatan latihan yang sudah berlangsung selama 10 hari.

Game internal itu akan seperti seleksi kemarin. Karena pada pemusatan kali ini akan berlangsung selama sepuluh hari, dan laga melawan Myanmar jadi pertandingan penting karena kami butuh melihat perkembangan secara tim.” ujar Milla.

Penulis: Ridi F Khan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: pssi.org