Luis Milla Panggil Spasojević Perkuat Timnas Indonesia

Striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic resmi menjadi warga negara Indonesia sejak 25 Oktober 2017.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Pelatih Luis Milla Aspas resmi memanggil 33 pemain dalam daftar pemain tim nasional Indonesia. Striker Bhayangkara F.C, Ilija Spasojević menjadi salah satu nama yang berkesempatan melakukan debutnya bersama timnas senior yang akan menghadapi Suriah dan Guyana pada 18 dan 25 November 2017.

Pria yang akrab disapa Spaso itu resmi menjadi warga negara Indonesia sejak 25 Oktober 2017.  Sudah lima tahun lebih ia berkarier di Indonesia sehingga diperbolehkan untuk melakukan proses naturalisasi. 

Spaso yang berasal dari Montenegro merasa senang ketika akhirnya bisa membela timnas Indonesia. Dia berambisi untuk membayar kepercayaan dari Milla.

“Suatu kebanggaan bagi saya dipanggil ke timnas Indonesia. Itu mimpi saya dari dulu dan akhirnya terwujud. Saya sangat senang dan saya akan berusaha membuat yang terbaik untuk timnas dan membalas kepercayaan dari Luis Milla,” ucap Spaso dilansir dari detik.com.
 
Meski baru bergabung saat kompetisi sudah setengah jalan, Spaso tetap dapat mengemas 12 gol dan sukses meraih gelar juara Liga 1 Gojek-Traveloka bersama Bhayangkara F.C musim ini. Spaso berharap performa impresifnya di liga dapat ia tunjukkan pula ketika mengenakan kostum timnas.
 
“Sekarang saya harus membuktikan kualitas saya dan membuat di tim seperti apa sampai sekarang. Dan biasanya saya selalu produktif di klub semoga berlanjut ke timnas,” kata pemain berusia 30 tahun itu.
 
Spaso dikenal sebagai sebagai penyerang haus gol selama berkiprah di kancah persepakbolaan Tanah Air. Datang ke Indonesia pada tahun 2011 untuk membela Bali Devata, Spaso mengemas 10 gol dari 14 penampilan pada musim pertamanya di Indonesia Premier League.
 
Dua tahun berselang, Spaso pindah ke PSM Makassar dan berkarier selama dua musim. Namanya makin dikenal penggemar sepak bola Indonesia setelah mencetak 19 gol dari 29 laga yang ia lakoni.

Petualangan karier Spaso berlanjut ke pulau Kalimantan di musim 2014/2015, kali ini Mitra Kukar dan Putra Samarinda menjadi kesebelasan yang ia perkuat. Semasa membela dua klub tersebut, Spaso sukses menyarangkan 10 gol ke gawang lawan.

Pemain yang beristrikan wanita asli Makassar itu juga sempat berlabuh ke klub kebanggaan Jawa Barat, Persib Bandung. Reputasi Spaso semakin melejit setelah turut ambil bagian dalam perjalanan “Maung Bandung” menjuarai Piala Presiden 2015. 

Pada 2016, Spaso memilih untuk hijrah ke Malaysia demi memperkuat Melaka United. Selama satu setengah musim di negeri jiran, Spaso membawa Melaka United promosi ke Liga Super Malaysia dengan catatan 30 gol dalam 35 laga.

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Jawapos.com

Sumber : Republika.com, Detik.com