Menang 3-1 atas Chelsea, Spurs Catat Lima Kemenangan Beruntun di EPL

Dele Alli (kiri) dan Son Heung Min (kanan) saat melakukan selebrasi di Stamford Bridge, Minggu (1/4/18). Tottenham menang 3-1 atas tuan rumah Chelsea dan menjadikan ini kemenangan lima kali berturut-turut di Liga Primer Inggris (Foto: Premierleague.com)
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Chelsea harus tersungkur dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 di Stamford Bridge, London pada minggu ke-32 Liga Primer Inggris, Minggu (1/4/17) malam waktu indonesia barat. Dua gol dari Dele Alli dan satu lesakan dari Christian Eriksen hanya mampu dibalas sekali oleh Alvaro Morata. 

Bermain di kandang, Chelsea unggul lebih dulu melalui tandukan Morata di menit ke-30. Umpan lambung Victor Moses dari sayap kiri pertahanan Tottenham mampu diselesaikan dengan baik melalui sundulan eks Real Madrid ke arah kanan gawang. Tim asuhan Antonio Conte unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 tidak membuat “The Spurs” mengendurkan serangan. Terbukti pada 1 menit pertambahan waktu di babak pertama, Eriksen mampu membuat suporter tuan rumah terdiam. Tendangan dari sebelah kiri luar kotak penalti tak mampu ditepis oleh Willy Caballero. Bola melambung dan menukik tajam ke arah tengah gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Tujuh belas menit usai turun minum, publik Stamford Bridge kembali harus terdiam usai Tottenham berhasil membalikkan keunggulan. Umpan terobosan Eric Dier dari tengah lapangan berhasil diterima dengan baik oleh Alli yang diteruskan dengan sepakan ke pojok kanan gawang Chelsea. 

Empat menit berselang, Alli kembali menyarangkan bola dan memaksa Caballero memungut bola untuk yang ketiga kalinya. Serangan dimulai oleh Son Heung-Min dari sebelah kiri pertahanan Chelsea. Sempat dihadang oleh dua pemain bertahan “The Blues“, namun pantulan bola dapat dikontrol dengan baik dengan kaki kanan Alli dan diselesaikan lewat tendangan kaki kiri.

Conte sempat mengubah strategi dengan mengganti beberapa pemain seperti Giroud (81’), Emerson (83’), dan Calium Hudson-Odoi (88’). Tetapi pergantian pemain itu tidak mampu menghadirkan dampak signifikan bagi Chelsea. Tuan rumah pun harus mengakui ketangguhan sang rival sekota dengan skor akhir 1-3.

Kemenangan ini menjadi yang kelima secara berturut-turut bagi Tottenham di Liga Primer Inggris. “The Lillywhites” untuk sementara ini berada di posisi 4, dibawah Liverpool dengan selisih 2 poin. Sedangkan Chelsea berada di posisi 5 dengan 56 poin, selisih 5 poin dengan Arsenal yang berada di posisi 6.

               

Penulis: Aldo Sitanggang

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Soccerway.com

Foto: Premierleague.com