Menang atas Granada, Madrid Tempel Barcelona

Share:

GRANADA, ULTIMAGZ.com – Real Madrid yang bertandang ke Estadio Nueo los Carmenes pada lanjutan La Liga (07/05/17), berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Granada. Kemenangan ini membuat Madrid terus menempel Barcelona dalam perebutan juara La Liga musim ini.

Tanpa Ronaldo dan Bale, Zinedine Zidane menurunkan pemain lapis kedua. Kendati demikian, Madrid sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit panjang dibunyikan.

Pada menit ke-3, James Rodriguez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melesakkan bola ke gawang Granada. Tak lama kemudian, pada menit ke-11. James kembali mencetak gol melalui umpan dari Fabio Coentrao dari sisi sebelah kiri pertahanan Granada. Pemain asal Colombia ini berhasil menyundul bola ke dalam gawang Granada.

Tak tinggal diam, Granada juga memberikan beberapa tekanan kepada Madrid. Namun, pertahanan Madrid yang dipimpin oleh Sergio Ramos tidak mampu ditembus oleh pasukan Granada.

Alih-alih ingin membalas gol, Granada justru kebobolan pada menit ke-30.  Alvaro Morata menambah keunggulan Madrid dengan memanfaatkan umpan Danilo dari sisi kanan pertahanan Granada dan berhasil melesakan bola ke gawang Guillermo Ochoa. Hanya berselang lima menit, Morata kembali menambah keunggulan Madrid menjadi 4-0 setelah sepakannya tidak mampu ditepis kembali oleh Ochoa.

Adapun di babak kedua, Madrid terus menggempur pertahanan Granada namun tidak mampu menambah gol dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meyakinkan. Kemenangan ini membuat Madrid terus menempel Barca dalam perebutan juara La Liga musim 2016/2017 dengan berada di posisi kedua dengan 84 poin, namun kalah defisit gol dari Barca.

Kendati demikian, Madrid lebih diuntungkan lantaran mempunyai satu pertandingan lebih dari Barca. Skuat asuhan Zidane ini masih memiliki tiga pertandingan tersisa melawan, Sevilla, Celta Vigo dan Malaga. Sedangkan Barca hanya memiliki dua pertandingan tersisa melawan, Las Palmas dan Eibar.

 Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : espnfc.com