Messi Dikabarkan Hengkang dari Barcelona

Share:

SPANYOL, ULTIMAGZ.com – Kabar mengejutkan datang dari primadona sepak bola dunia, Lionel Messi, yang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

“Messi tidak memiliki niat untuk memperbarui kontrak sampai akhir tahun. Pada 2018, dia akan berstatus gratis,” tulis Radio Estadio melalui akun Twitter resminya pada Minggu (3/9/17).

Alhasil, kontrak pemain asal Argentina tersebut akan berakhir pada Juni 2018. Tak ayal, dengan menyisakan waktu satu tahun lagi di Camp Nou, hal tersebut menimbulkan kecemasan baik dari fans maupun petinggi Barca.

Padahal, pada bulan Juli lalu tersebar kabar bahwa Messi akan memperpanjang kontrak hingga 2021. Melansir Indosport.com, Presiden Barcelona Joseph Bartolomeu pun sudah mengonfirmasi perpanjangan kontrak tersebut. Akan tetapi, Messi yang belum menekan tombol kesepakatan secara sah dikabarkan akan angkat kaki dari tim seragam biru merah tersebut.

Kabar senada juga diterima dari Wakil Presiden Bidang Sosial Barcelona Albert Soler. Ia menyatakan perpanjangan kontrak Messi bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Melansir Kompas.com, kabar tersebut dituturkan satu hari sebelum cuitan tersebut dibuat.

Jika kabar tersebut benar, maka tim raksasa Eropa lainnya akan berkompetisi mengakuisisi pemain berusia 30 tahun itu tanpa biaya transfer. Maka itu, tak pelak jika Barca akan melepaskan Messi sebelum masa kontraknya habis untuk meraup keuntungan biaya transfer. Namun hal tersebut akan dilakukan Barca bila Messi memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Adapun dengan isu yang kian meluas, Messi belum muncul di hadapan media untuk menjelaskan situasi terkait kontraknya tersebut.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor:  Christoforus Ristianto

Foto: goal.com

Sumber: indosport.com, kompas.com, sport.detik.com