Mourinho Angkat Gelar Kedua Bersama MU Usai Tundukan Soton 3-2

TIm setan merah asal Manchester berhasil membawa pulang trofi Piala Liga 2017, setelah mengalahkan Southampton 3-2 di Wembley, Senin(27/2/17).
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Unggul satu angka atas Southampton (Soton), pasukan setan merah yang di nahkodai José Mourinho sukses merebut gelar keduanya di musim ini, yakni trofi Piala Liga 2017 di Wembley Stadium, Senin(27/2/17). Kemenangan Manchester United (MU) dipastikan melalui tandukan Zlatan Ibrahimovic di menit 87 sehingga merubah skor menjadi 3-2.

Melawan tim klasemen papan tengah, MU ternyata cukup disulitkan melalui permainan agresif yang dilancarkan pemain Soton. Dengan menggunakan formasi yang sama yakni 4-5-1, kedua tim menampilkan permainan terbuka dan saling serang. Memanfaatkan para pemain tengah kemudian umpan panjang kepada para pemain sayapnya, kerap menjadi pilihan terbaik yang dipilih oleh kedua tim untuk mencetak gol.

Mendominasi permainan sejak awal laga, Soton justru dikagetkan dengan dua gol secara beruntun di menit ke- 19 dan 38, melalui kaki Ibrahimovic dan Jesse Lingard.

Merasa berada di atas angin, David de Gea justru harus memungut bola dari gawangnya sendiri di akhir babak pertama. Sontekan Gabbiadini sukses mencetak gol dengan memaksimalkan umpan silang Ward-Prowse dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Tiga menit pasca turun minum, striker asal Italia ini kembali menaklukan De Gea melalui tembakan voli dengan memanfaatkan tendangan sudut. Sejak itu, MU dipaksa untuk bermain di bawah tekanan dengan aliran serangan dari anak asuh Claude Puel.

Tak mau kalah, Mourinho akhirnnya menunjukkan kualitasnya sebagai saah satu pelatih terbaik dunia. Keputusannya mengganti Lingard dengan Marcus Rashford membangkitkan daya serang MU. Alhasil, Ibrahimovic memastikan gelar Piala Liga setelah memaksimalkan umpan lambung dari Ander Herrera. Skor 3-2 menutup laga ini untuk kemenangan MU.

Mourinho yang akrab disapa The Special One mengungkapkan, Soton sejatinya bermain dengan baik. Pelatih asal Portugal ini mengakui MU seharusnya bermain hingga babak tambahan waktu, mengingat Soton seharusnnya mendapat satu gol tambahan, namun dianulir karena offside.

“Tidak mudah untuk mengatasi tekanan yang selalu saya dapatkan selama pertandingan. Ini adalah pertandingan di mana saya merasa kesulitan. Saya ingin memberikan pujian kepada Southampton. Kami memang mendapatkan gelarnya, namun kami seharusnya bermain hingga babak tambahan waktu,” ujar Mourinho seperti dikutip dari goal.com.

Adapun sebelumnya, MU telah mendapatkan piala pertamanya di awal tahun bersama The Special One, yakni Piala Community Shield.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto

Sumber: Goal.com

Foto: Goal.com