Playoff NBA 2017 Ajang Duel Prima Westbrook dan Harden

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Playoff Liga Basket Amerika Serikat (NBA) tiap tahunnya memang memberikan kejutan tersendiri bagi pecinta bola oranye. Musim ini, dua pemain tershohor, James Harden dan Russell Westbrook kembali menjadi daya tarik lantaran pertemuan mereka di babak pertama Playoff. Persaingan sebelumnya dalam memperebutkan kursi pemain terbaik (MVP) menggambarkan kekuatan kedua pemain yang akan beradu nasib untuk lolos ke babak berikutnya.

“Sehebat Lebron James dan Kawhi Leonard musim ini, dua orang lain terhebat lainnya, yang paling disoroti, adalah James Harden dan Russel Westbrook,” ujar mantan MVP NBA dan pakar analisa NBA Reggie Miller, seperti dilansir oleh abcnews.go.com.

Nama Harden dan Westbrook memang kerap diperbincangkan musim ini di dunia bola basket. Hal tersebut didasarkan pada kemajuan pesat dari keduanya bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Musim ini juga membuat kedua pemain ini menjadi sorotan utama dari tim mereka masing-masing, bahkan nama diri mereka sudah lebih besar dari nama tim yang justru memunculkan kedua pemain ini ke permukaan.

Permainan Harden tampak paling menonjol di antara rekan setimnya. Berkat usahanya, Houston Rocket menduduki peringkat 3 dalam Playoff musim ini. Pemain dengan julukan The Beard tersebut mencetak rata-rata 29,1 poin per pertandingan di akhir musim. Dianggap mendominasi permainan tim, Harden tetap mementingkan kerja tim dengan mencetak rata-rata assist terbesar musim ini, yaitu 11,2 assist per pertandingan.

Dari sisi Oklahoma City Thunder, Westbrook menduduki peringkat pertama dalam rata-rata poin per pertandingan di angka 31,6 poin. Musim ini, Westbrook terkenal dengan kemampuannya dalam mencetak perolehan triple double selama musim ini. Bahkan Westbrook mencetak 43 triple double yang melebihi pemegang rekor sebelumnya, Oscar Robertson dengan 41 triple double. Julukan Beastbrook memang setimpal dengan prestasi permainan yang diukirnya musim ini.

Kedua pemain ini layak menjadi yang terbaik. Dinamika permainan yang cepat, pola penyerangan dan pertahanan yang baik, kemampuan mendominasi yang tinggi sama-sama dimiliki oleh mantan rekan setim ini.

“Saya suka ide Kobe Bryant, harus ada gelar ‘Co-MVP’. Musim ini luar biasa, cara mereka berdua bermain tiap malamnya sangat hebat, mereka berdua adalah kandidat yang hebat,” komentar pelatih tim Denver Nuggets Michael Malone mengenai calon MVP NBA musim ini seperti dilansir oleh denverpost.com.

Oklahoma City Thunder dan Houston Rocket memang dipertemukan secara sah dalam susunan Playoff musim ini. Pada dasarnya, peringkat tiap tim mendasari pertemuan antartim di Playoff. Kebetulan memang tim dengan peringkat ketiga akan bertemu dengan tim peringkat keenam. Hal tersebutlah yang mempertemukan Houston Rocket dan Oklahoma City Thunder setelah tidak sengaja.

Namun demikian, pertemuan antara Westbrook dan Harden seolah akan membuktikan pemain mana yang lebih layak untuk lanjut ke babak berikutnya di Playoff musim ini. Menurut Ultimates, siapakah yang akan melanjutkan ke babak berikutnya?

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: i.ytimg.com

Sumber: denverpost.com, abcnews.go.com, clutchpoints.com, espn.com, si.com, bleacherreport.com