The Reds Permalukan Arsenal

Share:

LIVERPOOL, ULTIMAGZ.com – Liverpool sukses menekuk Arsenal dengan skor telak 4-0 di Anfield Stadium pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (27/08/2017). Gelontoran empat gol yang diciptakan oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge membuat tim pimpinan Jurgen Klopp ini bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara di bawah Manchester United.

Kendati masih belum dapat diperkuat oleh Philippe Countinho yang absen sejak liga bergulir, laga antara dua kesebelasan ini nyatanya masih dapat dikendalikan sepenuhnya oleh Liverpool. Taktik serangan balik yang diterapkan sang pemegang 5 gelar Liga Champions ini berhasil membuat meriam London tak berkutik.

Mengawali laga dengan brilian, “The Reds” langsung melakukan tusukan beruntun ke kotak penalti Arsenal lewat serangan balik yang diinisiasi oleh Salah dan Mane. Usaha tim asal Merseyside ini pun berbuah hasil setelah Firmino memecahkan kebuntuan melalui sundulannya pada menit ke-17, memaksimalkan umpan dari Joe Gomez. 5 menit sebelum turun minum, Mane menggandakan keunggulan usai menyarangkan bola ke gawang Petr Cech lewat sepakan kerasnya. Skor 2-0 terus bertahan hingga istirahat.

Masuk ke babak kedua pasukan Arsene Wenger mulai mencoba untuk lebih terbuka, namun serangan mereka selalu dapat dipatahkan oleh pertahanan Liverpool. Malapetaka terjadi di menit ke-57 setelah Hector Bellerin gagal menyundul bola secara sempurna, bola pun jatuh di kaki Salah yang menceploskan gol ketiga timnya setelah tinggal berhadapan dengan Cech.

Tertinggal tiga gol, Wenger akhirnya memasukkan Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud, menggantikan Alex Oxlaide Chamberlain dan Alexis Sanchez. Walau pergantian ini membuat serangan Arsenal menjadi lebih berbahaya, namun gol tetap urung tercipta karena banyaknya peluang yang disia-siakan.

Alih-alih fokus mengejar ketertinggalan, Arsenal justru harus kebobolan lewat skema serangan balik. Kali ini Sturridge yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan silang Salah yang dikonversi menjadi gol lewat sundulannya. Kedudukan 4-0 ini tidak berubah hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Liverpool melesat ke peringkat kedua klasemen, sedangkan Arsenal harus terjerembab di urutan ke-16, usai hanya dapat mengemas satu kemenangan di tiga laga pembuka.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com, Dailymail.co.uk

Foto : Dailymail.co.uk