Rockets Menang Dramatis Atas Warriors

Share:

HOUSTON, ULTIMAGZ.com – Houston Rockets berhasil menang dengan skor 96-97 atas Golden State Warriors dalam laga lanjutan ketiga Playoffs pada Kamis (21/4) di Toyota Center. Rockets berhasil menang dramatis dengan memasukkan poin ketika laga menyisakan 10,6 detik pada quarter keempat.

Dengan waktu yang menyisakan kurang dari 15 detik itu, James Harden membawa bola ke wilayah 2 poin, dan mengeksekusi tembakan kemenangan bagi Rockets tersebut. Namun Warriors bukan tanpa kesempatan. Pada sisa waktu 2,7 detik, Draymond Green yang baru saja menerima bola dari inbound pass tanpa sengaja men-dribble bola ke kakinya dan membuat bola keluar lapangan.

Kesalahan tersebut kemudian mengunci kemenangan Rockets atas Warriors.

Harden yang memperoleh 35 poin, 9 assists, dan 8 rebounds berkontribusi besar bagi Rockets dalam kemenangan di kandang sendiri ini. Dengan kemenangan ini, ia memberikan sedikit harapan bagi Rockets yang kalah di dua seri sebelumnya di kandang Warriors.

Dari kubu Warriors sendiri, Klay Thompson memperoleh 17 poin dan 8 rebounds, Green hanya memperoleh 9 poin, 7 assists, dan 7 rebounds, dan Shaun Livingston hanya memperoleh 16 poin.

Thompson mengalami pertandingan yang sulit. Dari 20 kali percobaan, hanya tujuh yang berhasil mengenai sasaran. Dan dari tujuh percobaan 3 pointer, Thompson tidak berhasil sama sekali. Namun salah satu pemain cadangan Marreese Speights, memperoleh 22 poin dan mendorong Warriors untuk tetap kompetitif dalam pertandingan ini.

Sementara itu, point guard Warriors Stephen Curry yang merupakan andalan tim, absen pada laga ini akibat cedera pada pergelangan kaki kanannya. Namun, pelatih Warriors Steve Kerr tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahan.

“Curry bermain atau tidak, kami harus tetap memberikan penampilan yang terbaik,” tutur Kerr.

 

Penulis : Evan Andraws

Editor : Alif Gusti Mahardika

Sumber : NBA.com

Foto : //www.nba.com/2016/gallery/04/17/gallery-warriors-rockets-series-2016/index.html