Selangkah Lagi, Egy Maulana Gabung Lechia Gdanks

Share:

GDANSK, ULTIMAGZ.com – Striker Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan  Lechia Gdanks, salah satu klub yang bermain di kompetisi teratas Liga Polandia. Lechia Gdanks rencananya akan meresmikan rekrutan barunya tersebut pada Sabtu (10/3/18), waktu Polandia.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta membenarkan bahwa Egy telah bertolak ke Polandia, Jumat (9/3/18) pagi. Egy ditemani oleh agen Duzan Bogdanovic dan orangtua angkatnya, Subagja.

Pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu akan menjadi pemain pertama asal Asia Tenggara yang memperkuat klub berjuluk Gdanskie Lwy. Sebelumnya, Lechia Gdanks pernah merekrut pemain Asia lain, yaitu Tsubasa Nishi pada tahun 2014 dan Daisuke Matsui di tahun 2013.

Di klub barunya, Egy akan bermain dengan Milos Krasic yang pernah membela Juventus dalam kurun waktu 2010-2012. Krasic sendiri sudah berada di Gdansk sejak 2015, dan mencatatkan 7 gol dari 77 penampilan bagi klub asuhan Piotr Stokowiec.

Lechia Gdanks sebenarnya bukanlah klub papan atas di Liga Polandia. Klub ini tengah dalam posisi hampir terdegradasi dengan menempati urutan ke 12 dari 16 klub yang berkompetisi. Dengan bergabung ke Lechia Gdanks, Egy harus memupus harapannya untuk bermain di Liga Champions, mengingat Polandia hanya memiliki jatah 1 tim untuk bermain di kompetisi tersebut.

Egy dikabarkan mau bermain di klub ini karena mendapat jaminan bermain di tim utama. Ia akan bersaing dengan Romario Balde, yang baru saja direkrut dari Benfica B dan Joao Olivieira, yang dipinjam dari Luzern.

Dengan adanya kabar ini, followers Instagram dan Twitter Lechia Gdanks yang berasal dari Indonesia pun mengalami peningkatan. Hal tersebut disebabkan oleh antusiasme netizen Indonesia yang tak sabar menunggu kabar resmi mengenai perekrutan Egy.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor : Gilang Fajar Septian

Sumber: Cnnindonesia.com, Tribunnews.com, Panditfootball.com

Foto: Panditfootball.com