Sengit, Derby Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Angel Correa melepaskan tembakan ke gawang Real Madrid dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0, Minggu dini hari (19/11/17).
Share:

MADRID,ULTIMAGZ.com – Atletico Madrid dan Real Madrid harus berbagi angka setelah hanya dapat bermain imbang dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 dalam jornada ke-12 La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari (19/11/17). Hasil ini membuat Atletico mempertahankan statusnya sebagai salah satu klub yang belum pernah kalah di Liga hingga kini.

Sama-sama memiliki misi untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen, kedua klub Madrid ini pun terlibat dalam jual-beli serangan di sepanjang laga. Tingginya intensitas dalam pertandingan ini juga terlihat dari banyaknya pelanggaran keras yang tercipta, tak kurang dari 8 pemain harus mengantongi kartu kuning dari wasit sebagai akibatnya. 

Meladeni juara bertahan, Atleti mencoba untuk melakukan gebrakan pada menit-menit awal pertandingan. Sebuah kesalahan backpass dari Marcelo nyaris berujung petaka bagi Madrid andai saja bola sepakan Angel Correa tidak menyamping dari gawang Kiko Casilla.

Selang beberapa menit dari peluang yang didapat oleh Correa, giliran Madrid mencoba menekan pertahanan “Los Rojiblancos”. Pasukan Zinedine Zidane secara aktif berupaya untuk membobol gawang Atleti di babak pertama ini, namun kokohnya barisan belakang kampiun La Liga musim 13/14 membuat upaya dari Madrid selalu kandas sebelum berujung gol.

Pada penghujung babak pertama, sang raja Eropa terus mencari celah untuk membongkar pertahanan Atletico. Beberapa kesempatan yang diperoleh Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo pun masih belum juga dapat merubah kedudukan setelah hanya melebar dan dapat diamankan oleh Jan Oblak. Skor pun berakhir dengan angka 0-0 di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, “Los Blancos” melanjutkan dominasi yang telah mereka buat di babak awal. Marcelo menjadi pemain yang senantiasa merepotkan pasukan Diego Simeone lewat pergerakan dan juga umpan-umpannya yang kerap berhasil memotong pertahanan Ateltico.

Menghadapi serangan bertubi-tubi, Atletico pun dituntut untuk memaksimalkan peluang dengan sebaik mungkin. Antoine Griezmann dan kawan-kawan selalu berupaya melakukan serangan balasan saat bola lepas dari kaki penggawa Madrid.

Pada menit ke-78, Kevin Gameiro hampir saja membuat fans Atleti bersorak setelah bola hasil cungkilannya nampak akan bersarang di gawang yang sudah kosong. Namun, Raphael Varane dengan sigap mampu menahan bola sebelum melewati garis gawang.

Jelang bubaran, Madrid pun terus menerus melakukan gempuran ke gawang Oblak. Kemenangan nyaris menjadi milik tim tamu, apabila bola hasil tendangan keras Ronaldo yang berdiri bebas tidak dapat dihentikan oleh Theo Hernandez. Bersamaan dengan terbuangnya peluang itu, wasit pun meniup peluit panjang tanda usainya laga.

Imbangnya dua raksasa ibu kota Spanyol ini membuat Barcelona semakin kokoh di peringkat pertama klasemen dengan 34 poin, berbanding terbalik dari duo Madrid yang ‘hanya’ menempati peringkat 3 & 4 dengan raihan 10 poin di belakang “Blaugrana”.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto
Sumber : Twitter/LaLiga

Foto : Theguardian.com