Serigala Ibu Kota Buat AC Milan Kian Terpuruk

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, tampil menawan saat menjamu AC Milan pada lanjutan laga Seria A, Senin (2/10/17). Pada laga ini, AC Milan harus tunduk setelah kalah 0-2 dari AS Roma.
Share:

MILAN, ULTIMAGZ.com – AC Milan kembali mengalami kekalahan pada lanjutan Seria A saat menjamu AS Roma di San Siro (01/10/17). Bermain dihadapan para pendukungnya, Milan harus tertunduk malu setelah sepakan Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi berhasil mencuri tiga poin untuk “Serigala Ibu Kota”.

Pada jalannya pertandingan, baik Milan ataupun Roma terus menerus bergantian menyerang. Milan yang berusaha menyerang melalui kedua sayapnya masih belum bisa menembus pertahanan Roma yang digadang oleh Kostas Manolas dan Federico Fazio. Begitu pula Roma yang menyerang melalui Dzeko dan Florenzi.

Pada menit ke-18, para pendukung “Setan Merah” sempat dikejutkan oleh aksi Donnaruma yang terpleset saat mencoba memberi umpan. Untungnya, El Shaarawy yang berhasil merebut bola, gagal mencetak gol setelah sepakannya melebar dari gawang Donnarumma.

Sepanjang babak pertama, jual-beli serangan pun terjadi. Namun, Milan dan Roma gagal mencetak gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua. Tensi pertandingan menjadi lebih panas. Pada menit ke-50, Dzeko harus menerima kartu kuning setelah melakukan protes keras terhadap wasit.

Memasuki menit ke-60, Roma berhasil mendapatkan peluang emas melalui Florenzi. Namun, sepakan Florenzi masih bisa ditepis oleh Donnarumma.

Berselang dua menit kemudian. Kini giliran Milan yang meraih peluang emas. Berawal dari sepak pojok, Leonardo Bonnuci berhasil melakukan tembakan jarak dekat, namun Alisson berhasil menjaga gawangnya.

Pada menit ke-72, Dzeko akhirnya berhasil memecah kebuntuan Roma.  Sepakan Dzeko dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau oleh Donnarumma. “Serigala Ibu Kota” pun memimpin.

Tak ingin kalah dihadapan pendukungnya, Milan yang mengandalkan Andre Silva, terus menerus menekan garis pertahanan Roma. Pada menit ke-75, Silva pun berhasil mendapatkan peluang emas, namun sepakannya masih melebar dari gawang Roma.

Sial bagi Milan, alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, Milan harus kembali kebobolan pada menit ke-77. Bola liar hasil sepakan Dzeko, berhasil diteruskan oleh Florenzi yang berdiri bebas dan dikonversi menjadi gol.

Tiga menit berselang, nasib sial anak asuh Montella terus berlanjut. Hakan Calhanoglu harus diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan ini. Hal ini membuat Calhanoglu harus absen saat Milan bertemu rival abadinya Inter Milan.

Pelik, hasil ini menjadi kekalahan ketiga Milan pada Seria Italia musim 2017/2018, sekaligus mengancam posisi sang juru taktik, Montella. Dengan perolehan 12 poin dari tujuh laga, Milan harus menempati posisi ke-7 pada klasemen sementara Seria A. Sedangkan Roma berada di posisi ke-5 pada klasemen sementara Seria A.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @OfficialASRoma