Sevilla Benamkan Manchester United di Old Trafford

Wissam Ben Yeder melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Rabu (14/3/18).
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester United dipastikan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan oleh Sevilla. Tim asal Spanyol  berhasil membenamkan United dengan skor agregat 2-1 di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/18) atau Rabu dini hari WIB.

Sepasang gol Sevilla tercipta dari winger Prancis, Wissam Ben Yeder pada menit ke-74′ dan 78′. Gol balasan United dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-84. 

Kekalahan “Setan Merah”  atas Sevilla dinilai cukup mengejutkan oleh banyak pihak. Pasalnya, United sedang berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi setelah menang atas rival domestiknya, Liverpool, Sabtu kemarin.

Menanggapi tersingkirnya United, pelatih Jose Mourinho malah melemparkan pernyataan kontorversial. Mourinho menilai bahwa Manchester United sudah biasa tersingkir.

“Saya pernah duduk di kursi ini dua kali sebelumnya, (saat saya) bersama Porto – Man United tersingkir, dengan Real Madrid – Man United tersingkir. Jadi ini bukan hal baru untuk klub sepakbola ini,” ujar Mourinho dilansir Goal.com.

Mourinho mengaku tidak menyesali kekalahan atas Sevilla. Pria asal Portugal juga mengapresiasi usaha timnya yang ia anggap telah bekerja keras. 

“Saya tidak berpikir performanya buruk. Intensi awalnya bagus dan positif. Saya tak punya penyesalan. Saya melakukan yang terbaik, para pemain melakukan yang terbaik. Kami berusaha, kami kalah, itulah sepakbola,” kata pelatih berjuluk The Special One.

Sementara itu, pelatih Sevilla Vincenzo Montella sangat senang dengan kemenangan atas United. Apresiasi kepada anak asuhnya diberikan oleh pelatih asal Italia itu setelah melewati dua laga melawan tim sekelas United . 

“Tim saya tampil luar biasa di dua pertandingan (melawan United) dan saya senang untuk malam spesial ini. Ini hasil yang bergengsi dan saya sangat senang,” ujar Montella dilansir Football-italia.net.

Dengan lolosnya Sevilla ke babak selanjutnya, Montella berharap bisa melangkah hingga babak final yang akan dimainkan di Kiev, Ukraina. Dia juga ingin bertemu dengan tim lamanya, A.S Roma dimana Montella sempat dikenal sebagai penyerang handal saat masih menjadi pemain.

“Ketika saya tiba di Sevilla, saya bercanda kepada teman saya Eusebio (pelatih A.S Roma) bahwa saya ingin bertemu dengannya di Final Liga Champions, karena kami akan sama sama merasa senang,” kata Montella lagi.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: The Guardian

Sumber: Goal.com, Football-italia.net