Torabika Bhayangkara Cup, Bentuk Apresiasi Polri kepada Generasi Muda

Torabika Bhayangkara Cup diadakan dari 17 Maret sampai 3 April 2016. Pertandingan akan digelar di Bandung, Bali, dan Jakarta.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Pecinta bola di Tanah Air patut bergembira. Pasalnya, setelah sempat vakum, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bekerjasama dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) kembali mengadakan Piala Bhayangkara (Torabika Bhayangkara Cup 2016) pada 17 Maret hingga 3 April 2016.

Turnamen ini akan diikuti oleh sepuluh tim terbaik di Indonesia yang terbagi dalam dua grup. Tiap grup terdiri dari lima tim. Berikut adalah daftar peserta dari masing-masing grup:

Grup A:

  • Persib Bandung
  • PS TNI
  • Mitra Kukar
  • Sriwijaya FC
  • T10

Grup B:

  • Bali United
  • Persipura Jayapura
  • PS POLRI
  • Arema Cronus
  • Persija Jakarta

Pertandingan grup A akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sementara untuk grup B, diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Babak kualifikasi dibuka dengan pertandingan Mitra Kukar melawan Persib Bandung hari Kamis (17/3), pukul 20:00 WIB, dan ditutup oleh pertarungan Persipura Jayapura melawan Arema Cronus pada tanggal 27 Maret mendatang. Babak semifinal diadakan pada tanggal 30 dan 31 Maret. Perebutan juara tiga dan laga final akan diadakan pada 3 April di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan moto ‘Berani Kalah, Berani Menang’, peserta turnamen akan memperebutkan total hadiah lebih dari 5miliar rupiah, belum termasuk hadiah individu sebagai pemain terbaik dan top scorer.

Pelindung Torabika Bhayangkara Cup 2016, Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan bahwa turnamen ini adalah bentuk apresiasi Polri pada generasi muda. “Torabika Bhayangkara Cup adalah event premium yang diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan CEO NET. Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio. Menurutnya, animo masyarakat Indonesia terhadap sepakbola luar biasa. Untuk itu, sebagai stasiun televisi yang menampilkan turnamen ini, Wishnu akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik dan bukan sekadar memberi tontonan dan hiburan, namun juga menjual nilai positif.

Semua pertandingan disiarkan secara langsung oleh NET TV. Tersedia juga layanan live streaming di laman resmi Bhayangkara Cup, //bhayangkaracup.co.id/.

 

Penulis: Theofilus Ifan Sucipto

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: bolanasional.co, bhayangkaracup.co.id

Foto: bhayangkaracup.co.id