Tumbangkan Arsenal, City Pertahankan Rekor

Gabriel Jesus merayakan gol ketiga untuk City yang menumbangkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/11/17). Hasil ini kian meneguhkan City sebagai calon terkuat juara Liga Inggris.
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester City menegaskan sebagai salah satu tim terkuat di Dunia saat ini setelah menumbangkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (5/11/17). Dengan demikian, “The Citizens” mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dengan memenangi 15 laga beruntun di berbagai kompetisi.

Sejak awal laga, gaya sepak bola menyerang ala Manajer Pep Guardiola langsung menekan “The Gunners”. Dua menit berjalan, Sergio Aguero hampir menjebol gawang Petr Cech lewat serangan balik yang dibangun Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Sayang, sepakan Agureo di sisi kanan gawang Cech terlalu tinggi di atas gawang.

Setelah itu, giliran Sterling yang gagal memanfaatkan umpan apik Leroy Sane dari sisi kiri gawang Cech di menit ke-11. Dua peluang tersebut ternyata memantik semangat The Citizens. Tak ayal, pada menit ke-18, De Bruyne memecah kebuntuan dengan sepakan kerasnya yang melewati selangkangan Laurent Koscielny dan tak bisa ditepis Cech. Alhasil, City unggul 1-0 atas Arsenal hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua di menit ke-48, ibarat jatuh kemudian tertimpa tangga, pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal, menjatuhkan Sterling di kotak penalti dan wasit Michael Oliver pun tegas menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk menunaikan tendangan penalti pun berhasil melesakkan ke sisi kanan gawang Cech meskipun sempat membentur tiang. 

Enggan bermain bertahan, Arsenal pun tetap menyerang dan mengejar defisit dua gol. Alhasil, di menit ke-64, kepiawaian Alexander Lacazette berlari dan menggiring bola berhasil menumbangkan Ederson Moraes melalui sepakan kerasnya. Secercah harapan anak asuhan Arsene Wenger untuk menyamakan kedudukan pun kian dekat. 

Namun, harapan tersebut hancur kala Gabriel Jesus yang menggantikan Aguero mampu mencetak gol berkat umpan David Silva yang dinilai berada di posisi off-side. Akan tetapi, sang wasit tetap mensahkan gol tersebut dan City mampu mengakhir pertandingan dengan skor 3-1 atas Arsenal.

Salah satu pemain City,David Silva, berada di posisi off-side saat menerima umpang panjang dari Fernandinho sebelum dikonversi jadi gol oleh Gabriel Jesus.

Dengan hasil ini, City mempertahankan rekornya yang tak pernah terkalahkan di 23 laga terakhir dan kokoh di atas klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Tak hanya itu, Aguero juga menyalip rekor Eric Brook (1928-1940) sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dengan torehan 179 gol. Sementara Arsenal tertahan di posisi enam dengan 19 poin. 

Penulis :  Christoforus Ristianto

Editor :  Christoforus Ristianto

Foto : footytube.com