Tundukkan AC Milan, Oscar Pahlawan Chelsea

Share:

MINNESOTA, ULTIMAGZ.com – Dalam ajang pra-musim International Champions Cup (ICC) di U.S. Bank Stadium, Minnesota, Amerika Serikat pada Rabu (3/8), AC Milan berhasil ditundukkan oleh Chelsea dengan skor 3-1. Pemain Chelsea, Oscar berhasil mengamankan skor dan menjadi pahlawan bagi The Blues.

Pada pertandingan pra-musim sebelumnya, kedua tim tersebut sempat mengalami kekalahan. Milan ditundukkan oleh Liverpool, sementara Chelsea oleh Real Madrid.

Permainan menyerang Milan mampu menciptakan peluang pada menit awal pertandingan. Namun peluang yang diciptakan oleh Ignazio Abate mampu diantisipasi oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Pada menit ke-6, Alessio Romagnoli diganjar kartu kuning karena menarik seragam milik Bertrand Traore.

18 menit kemudian, Traore mampu membobol gawang Milan yang dikawal oleh kiper Gianluigi Donarumma. Namun tak butuh waktu lama, Milan mampu membalas lewat gol tendangan bebas yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Chelsea Antonio Conte menurunkan Eden Hazard, serta pemain yang baru didatangkan dari Leicester City, Ngolo Kante untuk menggantikan Victor Moses dan Traore. Dengan demikian, formasi Chelsea yang awalnya berpola 4-2-4 berubah menjadi 4-1-4-1.

Pada menit ke-69, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Cesar Azpilicueta dilanggar oleh Andrea Poli di kotak penalti Milan. Pemain Chelsea asal Brasil Oscar, yang menggantikan Cesc Fabregas pada menit ke-59, menjadi eksekutor penalti dan sukses membawa Chelsea unggul 1-2 atas Milan. Mencoba membalikkan keadaan, pelatih Milan Vicenzo Montella merombak lini pasukannya pada 20 menit jelan berakhirnya pertandingan.

Namun justru Chelsea yang menambah keunggulan mereka lewat gol Oscar. Assist Juan Cuardado mampu dikonversi dengan baik oleh pemain berusia 24 tahun tersebut. Skor menjadi 3-1 untuk The Blues, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Tim asuhan Conte akan menghadapi Werder Bremen dalam laga persahabatan terakhir sebelum memasuki kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

 

Penulis : Christian Manafe

Editor : Alif Gusti Mahardika

Sumber : www.goal.com

Foto : www.goal.com