Tundukkan Bima Perkasa Jogja, Satria Muda Belum Terkalahkan

Point guard Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Satria Muda dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja. Pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (26/02/17) di gelaran Seri V IBL Pertalite 2017 di GOR C'tra Arena, Bandung. Satria Muda berhasil menaklukkan Bima Perkasa dengan skor 83-44. (Sumber foto: mainbasket.com)
Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.com – Kemenangan Satria Muda Pertamina atas Bima Perkasa Jogja pada Minggu (26/02/17) mengantarkan Satria Muda pada kemenangan kedelapan dari delapan pertandingan yang telah dilakoni. Satria Muda menjadi tim yang tidak terkalahkan sejak awal Indonesian Basketball League (IBL) 2017 berlangsung.

Kemenangan telak Satria Muda dengan skor akhir 83-44 menempatkan Satria Muda pada puncak Divisi Merah. Sementara Bima Perkasa masih berada di dasar klasemen Divisi Merah dengan satu kemenangan dari delapan pertandingan.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Bandung, Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh memutuskan untuk menurunkan lapis keduanya sejak pertandingan mulai, yaitu rookie Laurentius Oei, Yo Sua dan M. Sandy Aziz, Avan Seputra dan Kevin Sitorus. Sedangkan Pelatih Bima Perkasa Liem Jiang Riem tidak menurunkan satu pun pemain asingnya sejak menit pertama.

Pada 10 menit pertama, serangan dari Satria Muda tidak mampu diantisipasi oleh pertahanan Bima Perkasa. Satria Muda unggul telak dengan skor 26-8. Hingga half-time, Satria Muda masih unggul dengan skor 48-19. Pertahanan Bima Perkasa tidak mampu berkutik banyak. Hingga akhir kuarter ketiga, Satria Muda masih unggul dengan skor 70-31. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan kian merajalela dan berhasil membuat Bima Perkasa tertinggal jauh dengan skor akhir 83-44.

Youbel mengaku cukup puas dengan permainan timnya pada pertandingan tersebut.

“Walau masih ada yang mesti diperbaiki, saya cukup puas hari ini. Pemain pelapis juga bermain cukup bagus,” ujarnya seperti dikutip republika.co.id.

Dalam pertandingan Seri V IBL Pertalite 2017 tersebut, pemain asing Satria Muda Trek Jewell menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin, 2 rebound,dan 4 assist, diikuti oleh Arki Dikania Wisnu dengan 13 poin, 5 rebound, dan 4 assist. Sementara itu, di kubu Bima Perkasa, Mohammad Saroni mencetak angka terbanyak dengan raihan 13 poin dan 6 rebound.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: mainbasket.com

Sumber: republika.co.id, antaranews.com, tempo.co