Tuntaskan Balas Dendam, Chelsea Kalahkan Arsenal 3-1

Marcos Alonso, pemain Chelsea yang menjadi pencetak gol pertama dalam misi balas dendam kepada Arsenal di stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/17). Pada pertemuan sebelumnya, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dengan takluk 3-0 di kandang The Gooners.
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Chelsea sukses menuntaskan misi balas dendam dalam lanjutan Liga Primer Inggris di pekan ke-24 seusai membungkam Arsenal 3-1 di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/2/17). Kemenangan ini membalas kekalahan Chelsea dari Arsenal pada paruh pertama musim lalu dengan skor 3-0.

Dengan menerapkan formasi 3-4-3, skuat asuhan Antonio Conte ini menerapkan pola permainan menyerang sejak awal laga. Tak ayal, pertandingan baru berjalan 13 menit, Chelsea unggul satu gol melalui tundukan Marcos Alonso yang memanfaatkan bola muntahan dari sundulan Diego Costa.

Setelah kemasukan satu gol, Arsenal mulai meningkatkan kualitas permainan. Namun, tiga kali tendangan sudut yang beruntun gagal dimanfaatkan oleh para pemain Arsenal. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea kian meningkatkan daya serang. Aksi invidual pemain sayap asal Belgia, Eden Hazard, memaksa mantan kiper Chelsea, Petr Cech untuk memungut bola kedua kalinya dari gawangnya sendiri.

Unggul dua gol dari Arsenal tak membuat Chelsea menurunkan daya serangannya. Tak pelak, 20 menit setelah gol dari Hazard, kali ini sontekan dari Francesc Fàbregas membuat Chelsea unggul tiga gol. Uniknya, Fàbregas tidak melakukan selebrasi apapun seusai ia menciptakan gol ke mantan klubnya.

Di akhir laga, Arsenal sempat memperkecil skor menjadi 3-1 melalui sundulan Olivier Giroud. Kendati demikian, gol tersebut ternyata belum mampu mencuri poin dari Chelsea. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kian memperbesar jarak dengan peringkat kedua di papan klasemen, yakni Tottenham Hotspur dengan selisih sembilan poin. Adapun Arsenal masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Laga memang masih menyisakan beberapa pekan, namun dengan jarak poin yang cukup jauh, peluang bagi Chelsea untuk menjadi juara pada musim ini semakin terbuka lebar.

 

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto 

Sumber Foto: Goal.com