Warriors Mutlak Juarai Partai Barat NBA

Ekspresi pemain Golden State Warriors usai pemberian piala kemenangan partai barat NBA di San Antonio, Selasa (23/05/17) waktu setempat.
Share:

SAN ANTONIO, ULTIMAGZ.com – Musim playoff Liga Basket Amerika Serikat (NBA) kembali dihiasi dengan kemenangan Golden State Warriors di partai barat NBA usai mengalahkan San Antonio Spurs, Selasa (23/05/17) waktu setempat. Selain Spurs, Warriors juga berhasil menyapu bersih dua kompetitor lainnya di partai barat playoff NBA, yaitu Portland Trail Blazzers dan Utah Jazz. Dengan akumulasi 12-0, tidak satu tim pun memenangkan pertandingan melawan Warriors di babak ini.

“Ini merupakan tugas yang berat, namun merupakan kebanggaan yang luar biasa. Saya mengapresiasi setiap pemain,” ujar Pelatih Golden State Warriors Mike Brown, dilansir espn.com.

Kemenangan Warriors ditandai dengan usainya pertandingan keempat melawan Spurs. Unggul dengan skor 129-115, Pelatih Spurs Gregg Popovich memberikan selamat kepada tim tersebut.

“Selamat kepada Warriors. Mereka bermain dengan fantastis dan berkelas, salut untuk semuanya,” ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Musim ini Warriors memang kembali dengan lebih kuat. Terbukti dengan tiga gelar juara yang diraih Warriors dalam tiga tahun terakhir. Penambahan Kevin Durant dalam line-up pemain tahun ini pun semakin memperkuat tim berlogo jembatan emas ini.

Kematangan pola penyerangan Warriors juga mendorong keberhasilan tim ini. Menempati urutan pertama dalam persentase tembakan berhasil turut membuktikan baiknya pola penyerangan tim asuhan Steve Kerr ini. Seperti tahun sebelumnya, Warriors mendominasi tembakan tiga angka dalam pola penyerangannya, yang juga membuatnya bertahan menjuarai partai barat NBA.

Pun demikian, kemenangan ini tidak semata-mata menjadikan Warriors sebagai juara NBA musim ini. Mereka masih harus menghadapi juara partai timur dalam NBA Finals, Kamis (01/06/17) mendatang. Warriors nantinya akan menghadapi Cleaveland Cavaliers atau Boston Celtics, yang saat ini masih memperebutkan predikat juara partai timur.

Kilas balik kekalahan atas Cavaliers pada NBA Finals musim lalu, Warriors mencoba untuk bermain sebaik mungkin dan tidak mengulangi kekalahan musim sebelumnya. Dilansir bleacherreport.com, Point Guard Warriors Stephen Curry merasa bahwa sejauh ini keadaan Warriors aman dan siap melaju ke NBA Finals, dan ia berharap keadaan ini bisa bertahan selama mungkin diperlukan.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: footwearnews.com

Sumber: Cbssports.com, bleacherreport, espn.com, nytimes.com, antaranews.com, footwearnews.com, goldenstateofmind.com, nba.com