Masalah Pertemanan yang ‘Mainstream’

Rear View of Group of Friends Hugging
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setiap makhluk sosial tentu saja membutuhkan sosok teman untuk menemani kesehariannya. Hubungan pertemanan pun tidak akan jauh dari masalah. Berikut beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam hubungan pertemanan:

  • Waktu

Setiap orang tentu saja memiliki kesibukan masing-masing. Akan tetapi jika kesibukan itu mengganggu intensitas pertemuan antara pertemanan, maka hal tersebut akan menjadi masalah yang serius. Semakin jarangnya intensitas pertemuan dengan teman, maka akan semakin jauh pula jarak di antara persahabatan.

  • Komunikasi 

Kurangnya komunikasi juga dapat menjadi pemicu retaknya hubungan pertemanan. Apalagi di era sosial media seperti saat ini, banyak orang yang cenderung lebih asik bermain sosial media dibandingkan saling bertukar cerita dengan teman. Alhasil pertemuan yang seharusnya bisa dihabiskan untuk saling berbagi cerita akan tersita dengan kesibukan bersosial media.

  • Lingkungan baru 

Berpindah tempat tinggal atau pun memasuki sekolah yang baru tentu saja akan mempertemukan kita dengan teman-teman yang baru pula. Teman-teman baru tersebut akan mengalihkan perhatian dari teman lama. Maka hal tersebut juga akan membuat hubungan pertemanan menjadi semakin menjauh.

  • Iri 

Permasalahan pertemanan yang ini cukup serius. Karena hubungan pertemanan tidak lagi berlandaskan rasa saling mengasihi dan menghargai melainkan saling benci jika temannya mendapatkan sesuatu yang lebih dari dia. Oleh karena itu, permasalahan seperti di atas wajib dihindari untuk menjaga hubungan pertemanan tetap utuh dan terjaga.

Perlu diingat, hubungan pertemanan tidaklah tentang menerima saja melainkan memberi. Memberi yang terbaik agar hubungan pertemanan pun berjalan dengan baik.

 

Penulis : Natalia Setiawan

Editor : Hilel Hodawya

Foto : http://i.huffpost.com