BMW i8, "Si Jago Ngebut" yang Ramah Lingkungan

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Bayerische Motoren Werke (BMW) kembali perkenalkan mobil dengan kecepatan tinggi yang mencuri perhatian pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, pada 18 – 28 September. BMW i8, mobil baru dari BMW menjadi masterpiece dalam acara pameran mobil tahunan ini.

BMWi8 hadir dengan konsep mobil ramah lingkungan, tapi berbeda dengan mobil ramah lingkungan lainnya, mobil ini menjadi satu-satunya mobil sport yang ramah lingkungan dan dengan kecepatan tinggi.

Pabrikan asal Jerman ini memproduksi mobil dengan teknologi hibrida yang menggabungkan bahan bakar listrik dan bahan bakar bensin, hal ini lah yang membuat BMWi8 menjadi ramah lingkungan.

Mobil dengan Butterfly Door ini hanya mengeluarkan emisi 49 g/km. Bahan bakarnya pun terhitung irit, karena hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 47,6 km dan harus rutin melakukan pengisian ulang pada bahan bakar listriknya setiap hari.

Aspek kecepatan selalu menjadi perhatian BMW dalam memproduksi tiap mobilnya, meski berbahan hibrida, BMW i8 mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik atau setara dengan 326 tenaga kuda.

Belum ada kejelasan terkait harga dari mobil ini, sehingga bagi para pecinta kecepatan dan peduli lingkungan harus menunggu untuk memesan mobil ini.

 

[divider] [/divider] [box title=”Info”]

Penulis: Didit Abdillah

Editor: Erwanto Khusuma

Fotografer: Michael Andrew

[/box]