BMW Perkenalkan SUV Konsep Terbarunya, X7 iPerformance

Pabrikan mobil Jerman BMW memperkenalkan mobil konsep SUV besar dan mewahnya, BMW X7 iPerformance. Mobil konsep futuristik ini akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show pada 16-24 September 2017 di Frankfurt/Main.
Share:

FRANKFURT, ULTIMAGZ.com – Produsen mobil asal Jerman BMW memperkenalkan mobil konsep Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, X7 iPerformance. Mobil konsep ini akan tampil dan diluncurkan di pagelaran Frankfurt Motor Show 2017, 16-24 September 2017 di Frankfurt/Main.

“BMW Concept X7 iPerformance menciptakan impresi kemewahan dan modern melalui desainnya yang sederhana dan detail yang sangat teliti,” demikian pernyataan dari Senior Vice President BMW Group Design, Adrian van Hooydonk dalam laman resmi BMW.

Mengambil basis dari sedan mewah BMW, seri 7, X7 iPerformance menjadi jawaban BMW untuk masuk ke segmen pasar SUV besar mewah yang diisi oleh Mercedes Benz GLS dan Range Rover Velar.

Seperti mobil konsep BMW pada umumnya, BMW X7 iPerformance tampil futuristik dengan bodi bongsornya dan garis-garis bodi yang tegas. Di bagian depan terlihat lampu dengan teknologi Light Emitting Diodes (LED) tipis yang menyambung dengan Kidney Grille khas BMW.

Tampilan belakang dan samping BMW X7 iPerformance.

Dari samping handle pintu yang tersembunyi, terdapat spion dengan desain yang rumit dan pelek krom besar dengan jari-jari, menambahkan kesan ultramodern. Ditambah dengan desain lampu belakang yang menyipit dan menciptakan satu garis lurus yang memadukan lampu dan krom.

Di bagian interior, BMW juga masih mengusung konsep futuristik untuk mobil konsep ini meskipun bahasa desain interior mobil-mobil BMW masih terlihat jelas. Hadir panel instrumen berukuran 12.3 inci yang menyambung dengan layar infotainment di konsol tengah.

Suasana kabin dan interior BMW X7 iPerformance.

BMW juga mengatakan bahwa kabin akan terasa luas karena penggunaan kaca yang besar dan lebar dengan ambient lighting interaktif yang disebut BMW interactive LED choreography. Sistem ini diklaim bisa mengatur lampu kabin berdasarkan pola komunikasi di dalam mobil.

Mobil ini diprediksi akan mengusung tiga pilihan mesin untuk versi produksinya. 3.000cc enam silinder turbo diesel, 4.400cc V8 twin-turbo bensin dengan 445 daya kuda, dan versi plug-in-hybrid yang memadukan mesin empat silinder turbo dengan motor elektrik dan baterai lithium-ion.

BMW dikabarkan akan menjual versi produksi mobil ini pada 2018 dengan harga di rentang £75,000 – £110,000 atau sekitar Rp1,3 miliar – Rp1,9 miliar apabila dikonversikan ke Rupiah.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: bmw.com

Sumber: bmw.com, motortrend.com, carwow.com, autoexpress.co.uk, topgear.com