Hadirkan Definisi Baru Pengalaman Berkendara, BMW Luncurkan All-New BMW X3

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dan Vice President of Sales BMW Indonesia berpose di samping All-new BMW X3 xDrive20i yang baru saja dirilis di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018). (ULTIMAGZ/Evan Andraws)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Hendak memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara, All-New BMW X3 hadir perdana secara resmi di Indonesia, Rabu (11/4/2018). Dibanderol seharga Rp1.009 miliar, seri ini baru akan resmi diperjualbelikan di event Indonesia International Motorshow (IIMS) pada 19-29 April 2018 mendatang.

Konsep BMW X3 yang menghadirkan kendaraan sport activity vehicle (SAV) dengan karakteristik citycar sudah diwujudkan BMW sejak 2003 silam. Namun di Indonesia sendiri, ini merupakan kali pertama seri BMW X3 dijual secara resmi.

“Varian ini akan menggabungkan pengalaman berkendara off-road dan juga on-road. Dengan desain yang lebih tegas, sisi dinamis, efisien, tetapi tetap tangguh di segala medan hadir di sini, ” ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania dalam acara peluncuran All-new BMW X3 di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.

Patokan harga Rp1.009 miliar bukanlah tanpa alasan, mobil yang hadir dalam delapan varian warna ini memiliki kualitas desain dan mesin yang premium.

“Untuk pertama kalinya, All-new BMW X3 dalam varian luxury line dengan material chrome high gloss di beberapa bagian seperti lis jendela, underbody protection di bumper depan, dan sebagainya. Kemudian, untuk pertama kalinya juga BMW menggunakan vernasca leather. Kesan premium akan sangat terasa,” ucap Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia Ismail Ashlan.

Ismail Ashlan selaku Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia tengah menjelaskan spesifikasi mobil The All-new BMW X3 yang merupakan produk keluaran terbaru dari BMW. Pada acara launching the all new BMW X3 yqng berlangsung pada Rabu (11/04/2018) di Ballroom Ayana Midplaza,Jakarta Pusat. (ULTIMAGZ/ Evan Andraws)

All-New BMW X3 xDrive 20i dibekali fitur-fitur unggulan yang sebelumnya sudah diperkenalkan di BMW Series 5 dan Series 7 seperti BMW Efficient Light Weight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, serta penyempurnaan mesin dan sistem operasi.

Berkolaborasi bersama PT Gaya Indonesia, BMW Production Network 2 menempatkan mesin bensin 2.0 TwinPower Turbo 4 silinder dengan Valvetronic, Double Vanos, dan High Precision Injection untuk generasi ketiga seri X ini. Untuk transmisi, X3 dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic 8-percepatan.

Adanya penambahan kabin hingga 51mm, lebar 10 mm, tinggi 15mm, serta wheelbase 54mm akan menjadi salah satu daya tarik mobil yang memiliki kecepatan maksimal 215km/jam ini karena memberikan peningkatan fungsionalitas serta interior yang lebih lega dibanding seri X sebelumnya.

 

Penulis: Diana Valencia

Fotografer: Evan Andraws

Editor: Gilang Fajar Septian