Harley Davidson Sportster Iron 883, Tunggangan Anyar Michael Essien

Harley Davidson SportSter Iron 883 ( Foto: vehiclepad.com )
Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.com – Pemain pesohor Persib Bandung, Michael Essien, menampakkan kegemarannya dalam mengoleksi motor gede alias moge. Belum lama ini, Essien membeli moge merk Harley Davidson Sportster Iron 833 melalui distributor resmi Harley Davidson Indonesia, Mabua Motor.

Informasi tersebut beredar setelah laman Facebook Mabua Motor mengunggah foto kolase Essien dengan motor Harley Davidson Sportter Iron 833 berwarna hitam.

“Congratz Bro !! .. Sportster 883 Iron SOLD to Michael Essien,” tulis pihak Mabua Motor.

Dikutip dari situs resmi Harley Davidson, motor baru milik mantan pemain Chelsea ini menggunakan mesin Evolution berkapasitas 883cc. Akun Instagram @voiceofbobotoh juga menampilkan video ketika Essien mendatangi tempat latihan dengan motor barunya. Moge anyar tersebut lantas menyedot perhatian para bobotoh (sebutan pendukung Persib) dan menjadi objek sasaran untuk berfoto.

Di samping itu, mengendarai SportSter Iron 833 tentunya akan memanjakan Essien untuk mencapai tempat latihan atau sekadar jalan-jalan mengelilingi Kota Bandung.  Tampilannya yang maskulin dan sporty, dinilai cocok dengan karakter yang dimiliki Essien.

Dilansir dari situs resmi Harley Davidson, motor Iron 883 termurah adalah senilai 8.949 dolar AS atau sekitar Rp 120 juta. Namun, harga jual di Indonesia bisa mencapai lebih dari Rp 200 juta setelah terkena PPnBM atau Pajak Penjualan Atas Barang Mewah.

Adapun saat masih bermain di klub-klub top Eropa, Essien juga hobi mengoleksi sejumlah kendaraan mewah. Salah satu mobil yang pernah dimilikinya adalah Range Rover Vogue seharga 75 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,29 miliar.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: vehiclepad.com, Mabua Motor Official Facebook

Sumber: CNNindonesia.com, bolalob.com