Honda Brio RS, Tipe Terbaru yang Lebih Sporty dan Mewah

Honda Brio RS, varian tertinggi dari Honda Brio terbaru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Honda memperkenalkan city car terbarunya, yakni Brio RS pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diselenggarakan 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran. Honda Brio terbaru ini telah diubah sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan yang lebih sporty pada eksteriornya, dan tampilan interior yang lebih mewah dibandingkan tipe Satya.

Perbedaan yang cukup jelas dapat terlihat di bagian depan mobil ini. Dengan front grill, bumper, lampu model baru, dan lambang RS, tampilan depan mobil ini mirip dengan Mobilio RS.

Begitu juga dengan pelek mobil ini yang berbeda dengan tipe Satya dan juga pendahulunya. Terdapat pelek dual-tone, perpaduan antara perak dan hitam yang berukuran 15 inci. Spion Honda Brio RS pun dilengkapi dengan lampu sein, seperti yang dimiliki Honda Jazz RS.

Sumber: autonetmagz.net

Tidak banyak perubahan di bagian belakang mobil. Namun, ada perubahan di lampu belakang yang memiliki kesan tiga dimensi. Selain itu ada rear garnish yang memiliki perpaduan warna bodi dan krom. Tidak lupa disematkan juga lambang RS seperti yang dilakukan Honda di bagian depan.

Ke bagian interiornya yang didominasi oleh warna hitam dan abu-abu tua, Honda Brio RS memiliki dasbor yang mirip dengan Honda BR-V.

Mengalami perubahan yang cukup signifikan, dasbor mobil ini menjadi lebih mewah dibandingkan pendahulunya. Perubahan-perubahan tersebut antara lain adalah penempatan lubang air conditioner (AC) yang berbeda dari pendahulunya, dan stiker karbon yang ada di bagian atas laci penyimpanan.

Sumber: autonetmagz.net

Dilengkapi dengan pengaturan pendingin ruangan digital, head-unit layar sentuh double-din dari JVC, serta roda kemudi yang memiliki tombol pengaturan suara, menunjukkan bahwa telah ditambahkannya fitur-fitur yang sebelumnya tidak dimiliki Honda Brio.

Serta motif jok dengan alur berwarna oranye, makin melekatkan kesan mewah pada mobil ini. Honda Brio RS dengan transmisi manual dihargai 159juta Rupiah, dan dengan CVT (continuously variable transmission) otomatis dihargai 174 juta Rupiah.

 

Penulis : Christian Karnanda Yang

Editor : Alif Gusti Mahardika

Foto : otomania.com

Sumber : youtube.com/autonetmagz , youtube.com/otomotiftv

  • Jamil

    Brio RS emang mantap penuh percaya diri hanya satu satu nya di pulau Lombok terimakasih honda telah member ikan saya pilihin yang tepat