Jorge Lorenzo Juarai GP Qatar

Share:

DOHA, ULTIMAGZ.com – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo sukses mengawali upayanya mempertahankan gelar juara dunia dengan kemenangan pada GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3). Lorenzo sukses mengalahkan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang menyelesaikan balapan di posisi kedua dan ketiga.

Balapan berjalan seru sejak putaran pertama. Lorenzo yang memperoleh pole position, langsung melesat di posisi terdepan beberapa saat setelah start. Sedangkan, Marquez dan Maverick Vinales yang mengawali balapan di posisi kedua dan ketiga, kurang optimal saat start, sehingga disalip pebalap-pebalap lain dan mundur beberapa posisi ke belakang.

Justru, duo Ducati Dovizioso dan Andrea Iannone mampu merebut posisi kedua dan ketiga pada putaran pertama. Bahkan, mereka berdua sempat menggusur Lorenzo ke posisi tiga pada lap berikutnya.

Tetapi mental Lorenzo sebagai juara dunia membuat dirinya berhasil mengambil alih pimpinan balapan sampai menyentuh garis finish.

Marquez yang kesulitan di awal balapan, mulai kembali bangkit pada pertengahan lomba dan sempat merebut posisi kedua Dovizioso. Akan tetapi, duel sengit terjadi menjelang akhir balapan dan Dovizioso tetap berhasil mempertahankan posisi keduanya.

Sementara itu, Valentino Rossi yang meski terus berada di barisan depan, tak sekalipun memperoleh kesempatan untuk mengejar pimpinan balapan. Dirinya hanya mampu menguntit Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez sampai garis finish, serta harus puas hanya berada di posisi ke-4 pada seri ini.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Foto: Official Twitter @MotoGP