Lorenzo Belum Pastikan Perpanjangan Kontrak Bersama Yamaha

Share:

QATAR, ULTIMAGZ.com – Pebalap MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo belum memutuskan kelanjutan kontraknya bersama Yamaha yang akan habis pada akhir MotoGP 2016. Seperti yang dilansir dari Crash.net, Senin (28/3), manajer tim Lorenzo Wilco Zeelenberg mengakui kalau dirinya sadar sikap yang dilakukan Lorenzo disebabkan godaan untuk pindah ke tim lainnya.

“Semua keputusan ada di Lorenzo. Kamu akui memang pebalap tersebut adalah paket lengkap untuk Yamaha, namun pesaing kami juga mungkin menginginkan hal yang sama,” kata Zeelenberg.

Kemungkinan kepindahan tersebut, lanjut Zeelenberg, adalah karena Lorenzo sudah cukup lama berada di Yamaha, yakni sejak 2008. Bahkan, sejauh ini Ducati dikabarkan siap menjadikan juara dunia MotoGP 2015 tersebut sebagai pebalap utama di musim depan.

“Lorenzo sudah delapan tahun di Yamaha dan bisa saja meninggalkan kami. Namun, saya harap Lorenzo cukup pintar untuk tetap bersama Yamaha dan terus memenangkan gelar-gelar berikutnya,” ujar Zeelenberg.

Adapun Lorenzo sebelumnya mengatakan, masalah gaji masih menjadi penghambat penandatanganan kontrak baru. Selain itu, jika ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak, ia hanya ingin memperpanjang untuk satu tahun ke depan.

Pada seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (28/3), Lorenzo menampilkan performa baik bagi Yamaha dengan meraih podium juara. Namun, hal itu tak bisa menjadi jawaban apakah masa depan Lorenzo masih bersama Yamaha atau tidak, sebelum ia meneken kontrak barunya.

Adapun rekan satu timnya Valentino Rossi sudah memastikan perpanjangan kontrak hingga dua tahun ke depan.

 

Penulis : Christoforus Ristianto

Editor : Alif Gusti Mahardika

Sumber : Crash.net