Marquez Juara, Tiga Pebalap Matador Kuasai Seri Aragon

Share:

ARAGON, ULTIMAGZ.com – Dominasi Marc Marquez di MotoGP tahun ini masih berlanjut pada seri Aragon, Spanyol, Minggu (24/09/17). Marquez yang memulai balapan dari urutan kelima berhasil mengalahkan dua pebalap asal Spanyol lainnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dan meraih podium pertama di Tanah Air-nya.

Balapan semula dipimpin Maverick Vinales di posisi pertama, diikuti Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga pada pole positition. Kendati demikian, Lorenzo langsung menyalip Vinales yang berada di posisi pertama saat balapan dimulai.

Hal tersebut dimanfaatkan Rossi yang berada di posisi ketiga turut menyalip Vinales. Sial bagi Vinales, setelah harus kehilangan posisi pertama, di lap ke-4 dirinya harus turun kembali ke posisi lima usai dibalap Marquez dan Andrea Dovisiozo.

Sementara itu, di lap ke-6, Marquez yang berada di posisi ketiga harus berusaha keras mempertahankan posisinya dari kejaran Dovizioso. Namun, pada dua lap berselang, giliran Marquez yang berusaha melewati Rossi pada posisi kedua. Akan tetapi, usaha yang dilakukan Marquez justru membuat dirinya terlempar ke posisi empat.

Usaha Marquez pun akhirnya terbayar pada lap ke-11 dan berhasil melewati “The Doctor”. Empat lap berselang, “The Baby Allien” (julukan Marquez), berhasil merebut posisi pertama dari Lorenzo. Sedangkan, Rossi yang berada di posisi ketiga harus terlempar pada posisi keempat setelah Pedrosa melewatinya di lap yang sama.

Mendekati akhir balapan, duel sengit antara Marquez dan Lorenzo untuk posisi pertama terjadi. Namun, usaha yang dilakukan oleh Lorenzo tidak mampu melewati Marquez.

Di sisi lain, duel sengit antara dua pebalap Movistar Yamaha, Vinales dan Rossi turut mencuri perhatian. Salip-menyalip untuk posisi keempat tidak bisa dihindari lagi.

Marquez akhirnya berhasil menjuarai seri Aragon setelah persaingan sengitnya dengan Lorenzo. Di posisi kedua diisi oleh rekan satu timnya, Pedrosa, dan Lorenzo yang berada di posisi ketiga. Sedangkan, dua pebalap Yamaha Vinales dan Rossi harus berada di posisi keempat dan kelima.

Tak ayal, kemenangan ini terasa spesial bagi publik Spanyol. Pasalnya, mulai dari posisi pertama hingga posisi ketiga diisi oleh para pebalap asli negara “Matador”. Dengan kemenangan ini, Marquez berhasil mempertahankan posisinya dalam klasemen sementara dengan 224 poin. Di tempat kedua diduduki oleh Dovizioso dengan 208 poin dan Vinales di tempat ketiga dengan 196 poin.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @HRC_MotoGP