“Mata-Mata” di Dunia Otomotif Indonesia

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka menyambut rilisnya seri film James Bond yang ke-24, Spectre dan memperingati 50 kerjasama dengan seri film James Bond, Aston Martin Jakarta memperkenalkan salah satu mobil paling eksklusif yang hanya diproduksi sebanyak 150 unit di seluruh dunia, yakni Aston Martin DB9 GT James Bond Edition, Jumat (5/11) di X2 Plaza Senayan, Jakarta.

Irmawan Poedjoadi selaku CEO Aston Martin Jakarta menjelaskan bahwa Aston Martin Jakarta telah berhasil mendatangkan satu unit dari lima belas unit yang tersebar di pasar Asia Pasifik. Satu-satunya unit tersebut sudah terjual kepada kolektor yang identitasnya dirahasiakan.

“Saya yakin bahwa satu-satunya orang di Indonesia yang berhasil memeroleh mobil sport yang luar biasa ini akan merasakan kegembiraan memiliki mobil edisi khusus yang hanya ada satu di Indonesia dari total 150 unit produksi seluruh dunia,” ungkap Irmawan seperti dilansir Kompas.com

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12, 6.0 L yang menghasilkan 540 dk dan 620 Nm torsi, lebih besar daripada model DB9 GT standar. Oleh karena itu, akselerasi 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 4.5 detik dengan kecepatan maksimal 295 kpj. DB9 GT Bond Edition dihiasi berbagai macam atribut dan spesifikasi eksklusif yang sangat berciri khas agen mata-mata asal Inggris, James Bond.

 

 

 

 

 
(Sumber : livetradingnews.com)

Warna “Spectre Silver” ini merupakan warna eksterior khusus yang tidak bisa didapatkan di model Aston Martin lainnya. Terdapat pula emblem yang bertuliskan “007 Bond Edition” yang terbuat dari perak murni di bagian depan dan belakang mobil, serta jahitan khusus di setiap kursi dan area konsol tengah. Di area pintu pengemudi terdapat pula sill plate yang bertuliskan nomor seri produksi dan logo 007.

 

 

 

 

 

 

(Sumber : res.cloudinary.com)
Pemilik mobil juga mendapatkan aksesoris istimewa yang bertema James Bond seperti jam tangan Omega James Bond Limited Edition Seamaster Aqua Terra 150M, Globe-Trotter 21” Handover Case , dan luggage tag edisi khusus James Bond.

Penulis : Christian Karnanda Yang
Editor : Ghina Ghaliya
Foto : uncrate.com
Sumber : otomotif.kompas.com , astonmartin.com, autonetmagz.net