Vinales Akhiri Drama di Le Mans

Share:

LE MANS, ULTIMAGZ.COM – Maverick Vinales akhirnya kembali menaiki podium MotoGP setelah berhasil menjuarai seri sirkuit Le Mans, Perancis, (21/05/2017). Sedangkan kenyataan pahit harus dirasakan rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, usai terjatuh di lap terakhir.

Pada balapan kali ini, semua mata penggemar MotoGP tertuju ke pebalap tuan rumah, Johann Zarco. Zarco yang memulai balapan pada posisi ketiga, berhasil melewati Vinales dan Rossi yang berada di posisi pertama dan kedua sejak balapan dimulai. Ketiganya bersaing ketat untuk pertahankan posisinya.

Sayangnya, Zarco hanya mampu mempertahankan posisinya sampai lap ke-7. Ia disalip Vinales dan harus merelakan posisi pertamanya.

Sepanjang sisa balapan, duo pebalap Movistar Yamaha bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pertama. Disusul Zarco yang bersaing dengan Dani Pedrosa untuk tempat ketiga.

Disisi lain, Marc Marquez terpaksa mengalami crash pada lap ke-18. Walaupun ia sempat berusaha kembali mengikuti balapan, pebalap asal Spanyol ini harus menerima DNF (Did Not Finish) dan tidak mendapatkan poin.

Sementara itu, persaingan antara duo pebalap Yamaha berakhir dengan kemenangan mutlak untuk Vinales. Pasalnya, Rossi terpaksa meraih DNF setelah dirinya terjatuh saat berduel dengan Vinales di lap terakhir. Vinales yang berada diatas angin, berhasil menjuarai seri Perancis kali ini. Disusul dengan Zarco dan Dani Pedrosa di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan ini membuat Vinales kembali merebut kembali posisi pertama dari Rossi di klasemen sementara MotoGP 2017. Adapun Rossi harus terlempar ke posisi ketiga Vinales dan Pedrosa berhasil menaikin podium Moto GP Le Mans 2017.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : crash.net