Marquez Manfaatkan Jatuhnya Vinales

Share:

TEXAS, ULTIMAGZ.com – Pebalap dari Yamaha Movistar, Maverick Vinales, tidak mampu meneruskan tren positifnya pada seri ketiga MotoGP yang digelar di Circuit of The Americas, Texas (24/04/17). Hal itu dimanfaatkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi juara dan mencatatkan kemenangan pertamanya pada musim ini.

Kemenangan Marquez tersebut tidak terlepas dari kesialan pesaing terberatnya, Vinales yang harus terjatuh pada lap kedua. Tak pelak, pebalap yang sebelumnya juara di dua seri awal musim ini harus mendapatkan gelar DNF (Did Not Finish).

Sejak balapan dimulai, Marquez yang mengawali balapan dari pole position langsung bersaing ketat dengan Vinales, Rossi, dan Pedrosa, untuk memperebutkan podium pertama. Pedrosa, yang mengawali dari posisi keempat langsung menyalip ketiga pebalap yang ada didepannya dan memimpin jalanya balapan.

Pada lap kedua, para penonton dan tim Yamaha Movistar terkejut dengan jatuhnya Vinales. Tak ayal, Vinales tidak bisa melanjutkan balapan di seri ini dan harus rela kehilangan poin. Sementara itu, jatuhnya Vinales, berdampak positif bagi dua pebalap Repsol Honda. Dani Pedrosa yang memimpin balapan tersebut harus bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Marquez.

Di sisi lain, Rossi, yang menjadi harapan satu-satu nya tim Yamaha Movistar, tidak mau hanya menyaksikan dua pebalap Repsol itu bersaing ketat menjadi juara. Alhasil, pebalap berusia 38 tahun ini berhasil membuat Marquez dan Pedrosa panik hingga mampu merengsek ke posisi dua.

Namun, hasil akhir menunjukkan Marquez sebagai juara setelah bersaing ketat dengan Rossi dan Pedrosa. Disusul oleh Rossi dan Pedrosa pada posisi ketiga.  Alhasil, “Baby Alien”, julukan Marquez, berhasil naik lima peringkat menjadi peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2017. Sedangkan Rossi berhasil menggeser rekan satu timnya, Vinales di peringkat pertama dengan 65 poin dari tiga seri awal musim ini.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : MotoGP.com