Catatan Petualangan Dua Penulis ke Karimunjawa

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – “Don’t stay at home! Go get a life!”

Demikian pesan dari seorang Alexander Thian. Dirinya belakangan ini selalu tampak murung. Sadar akan hal itu, Alex memutuskan untuk berlibur ke Karimunjawa, tempat asing yang menjadi pilihanya. Seperti apa keindahan Karimunjawa? Apakah layak bila disandingkan dengan Bunaken atau Raja Ampat?

Kisah di atas hanyalah sepenggal perjalanan Alexander Thian yang ditulis dalam buku berjudul The Journeys. Buku ini merupakan buku kompilasi kisah perjalanan para penulis. Dua diantaranya adalah Trinity, seorang travel writer dan Raditya Dika, penulis novel komedi.

Buku ini juga menceritakan keindahan alam dari daratan Asia hingga ke benua lainnya. Suka dan duka free traveling, edukasi terumbu karang, hingga kejadian seru seperti ditodong saat melancong juga disajikan.

Keragaman gaya penulisan membuat emosi pembaca tergugah untuk mengetahui tiap kisah perjalanan para penulis. Dengan berbagai foto berwarna dan animasi yang menarik hati, pembaca diajak untuk bermijanasi dalam petualangan para penulis.

Tak terhenti di situ, bagian akhir buku menampilkan percakapan penulis ketika memilih bakal calon sampul buku ini. Percakapan tersebut menjadi sebuah gambaran diskusi sederhana antara penulis dalam buku ini. Jadi, apakah Anda siap untuk berpetualang bersama para penulis ternama Indonesia lewat The Journeys ?


This is box title

Penulis : Rosa Cindy
Editor : Ghina Ghaliya
Foto : bukupedia.com