Cinta yang Tak Pernah Berpaling di So Young 2

Kesetiaan Cheng Zheng kepada cinta pertamanya, Yunjin, dalam film So Young 2
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Cinta pertama memang sulit untuk dilupakan, hal inilah yang juga dialami oleh pria bernama Cheng Zheng (Kris Wu) dalam film asal Tiongkok bertajuk So Young 2: Never Gone. Karena tidak bisa melupakan, ia memilih untuk menunggu cinta pertamanya semasa SMA selama enam tahun.

Cheng Zheng adalah idola sekolah saat SMA. Ia adalah sosok yang ceria dan mudah bergaul dengan siapa saja. Suatu hari, sekolahnya kedatangan murid baru dari kampung, seorang gadis berambut panjang yang bernama Su Yunjin (Liu Yifei). Yunjin adalah kebalikan dari Cheng Zheng – sosok yang pemalu dan tidak mudah bergaul. Satu-satunya teman dekat yang ia miliki hanyalah Meng Xue (Qin Li).

Usaha Cheng Zheng untuk mendapatkan perhatian Yunjin yang duduk di depannya
Usaha Cheng Zheng untuk mendapatkan perhatian Yunjin yang duduk di depannya

Seiring berjalannya waktu, Cheng Zheng menjadi tertarik kepada Yunjin dan terus mengejar untuk mendapatkan cintanya. Hingga akhirnya saat pesta prom kelulusan, Cheng Zheng mengajak Yunjin pindah ke Beijing untuk melanjutkan kuliah bersamanya. Yunjin tidak menjawab apapun, ia hanya memberikan sebuah kecupan kepada Cheng Zheng. Setelah malam itu, Yunjin menghilang dari hadapan Cheng Zheng.

Setahun berlalu dan mereka menjalani kehidupan masing-masing di universitas yang berbeda. Yunjin mulai dekat dengan seniornya, Shen Juan (Qiao Kimi). Mereka bertemu karena keduanya sama-sama mengurus perpustakaan. Di saat yang terduga, Yunjin terkejut karena Cheng Zheng kembali muncul di hadapannya. Cheng Zheng mengungkapkan rasa cintanya Yunjin dan mempertanyakan maksud kecupan Yunjin saat itu. Awalnya, Yunjin bersikeras menolak Cheng Zheng. Namun kegigihan Cheng Zheng membuat Yunjin mengakui maksud kecupannya dan menerima Cheng Zheng sebagai kekasihnya.

Mendekati kelulusan, Yunjin mendapatkan pekerjaan di Shanghai. Cheng Zheng yang tak ingin terpisah akhirnya memutuskan pindah dari Beijing dan tinggal bersama Yunjin. Masalah pun bermunculan karena kontrasnya latar belakang keluarga keduanya. Cheng Zheng berasal dari keluarga kaya raya sedangkan Yunjin dari keluraga yang miskin. Mampukah mereka mengatasi perbedaan dengan kekuatan cinta yang mereka punya?

So Young 2: Never Gone mempunyai alur yang mudah dicerna karena dekat dengan kehidupan remaja sehari-hari seperti cinta dan perbedaan latar belakang keluarga. Film ini juga cocok ditonton oleh mereka yang merindukan dengan penampilan Kris di layar kaca setelah hengkang dari EXO. Sayangnya, akting Kris Wu dan Liu Yifei kurang terlihat kedekatannya sehingga tidak mampu menarik penonton untuk ikut menyelami perasaan setiap tokoh. Akhir cerita yang disajikan juga tampak menggantung sehingga cerita terlihat belum selesai dan membuat penonton harus menerka-nerka kelanjutan kisah keduanya. Walau demikian, film romantis berdurasi 95 menit ini tetap cocok untuk dinikmati Ultimates saat waktu luang. Sempatkan dirimu untuk menyaksikan Kris dan Yifei ini ya, Ultimates!

Penulis: Josephine Valencia
Editor: Monica Devi Kristiadi
Foto: asiangrup.com, hoyavideo.com

  • Rizky Maulana

    Baru nonton gila pelemnya gantung banget, coba kulik kulik heh ada “scene yang didelete” ternyata kisah cinta mereka kaga berpaling sedikit pun keren salute buat mereka…tapi sebenernya kedua pemeran kurang mendalamin penjiwaan bener jd rada kaku kaga kaya Dullah ama milania 1945. Hehehehe btw ultimaz bikin buku lagi dong majalahnya

  • Nyi PeDe

    baru sempet nonton semalam nih kak, seru dan romantis yak terlepas dari Kris Wu yang kurang totalitas.