Detektif Dua Dimensi di Runpee

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kamu penggemar film horor dan misteri, namun tetap dibumbui oleh tema cinta? Kalau begitu, film Runpee ini cocok bagimu!

Cerita diawali dengan seorang gadis bernama Mon (Jannine Weigel) yang memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran makhluk dari dunia astral dengan cara mencium baunya. Mon bisa membedakan bau manusia dan bau makhluk gaib. Karena kemampuannya yang tidak biasa ini, Mon malah dijauhi oleh teman-temannya.

Kemampuan Mon akhirnya diketahui oleh seorang roh yang memanggil dirinya Runpee (Bom Pongsakorn). Runpee meminta bantuan Mon untuk menyelesaikan misteri di sekolah tua Mon. Sekolah itu kini menjadi sekolah khusus wanita, namun puluhan tahun sebelumnya, sekolah tersebut diperuntukkan untuk pria dan puluhan tahun sebelumnya pula, sekolah tersebut adalah sebuah istana di mana pembunuhan terjadi.

Walau sempat menolak, pada akhirnya Mon luluh dan menyetujui permintaan Runpee. Setelah itu, Mon mulai bekerja sama dengan Runpee untuk mengumpulkan bukti-bukti dari penghuni istana yang masih hidup. Karena sering bersama, Mon akhirnya jatuh hati kepada Runpee. Namun, Mon tidak bisa melihat Runpee karena siapapun yang mampu melihat Runpee berarti sebentar lagi ia akan meninggal.

Seperti film-film horor dari negeri gajah putih Thailand, film ini pun menampilkan makhluk-makhluk gaib yang tak kalah seram dan mengagetkan. Selain itu, kisah cinta antar Mon dan Runpee juga sangat unik dan akhir dari kisah cinta mereka dijamin akan membuat kalian semua mewek.

Jadi, ketika punya waktu senggang, jangan lupa untuk menambahkan Runpee ke dalam daftar film wajib nonton kamu ya, Ultimates!

Penulis: Josephine Valencia
Editor: Monica Devi Kristiadi
Foto: thaifilmjournal.blogspot.com