Kisah Maria Magdalena Divisualkan dalam Film “Mary Magdalene”

Maria Magdalena, seorang perempuan pengikut Yesus dalam cerita Alkitab, diperankan oleh aktris nominasi Academy Award Rooney Mara. Film garapan sutradara Garth Davis ini siap rilis 30 Maret 2018 di bioskop reguler Amerika Serikat.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Kisah seorang perempuan pengikut Yesus dalam Kitab Suci agama Kristiani, Maria Magdalena, siap menggebrak penonton pada 30 Maret 2018 mendatang di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Perilisan trailer yang dilakukan pada 29 November menampilkan deretan aktor ternama yang memerankan tokoh-tokoh yang diceritakan di dalam Alkitab.

Selain Rooney Mara yang memerankan Maria Magdalena, adapula aktor yang pernah bermain dalam film The Master, yakni Joaquin Phoenix yang memerankan langsung tokoh Yesus. Diikuti juga dengan kebersandingan aktor Chiwetel Ejiofor sebagai Peter dan Tahar Rahim yang bermain sebagai Yudas Iskariot, murid ke-12 Yesus.

Film yang melakukan pengambilan keseluruhan gambar di Italia ini akan mengisahkan segala perjalanan panjang dari sudut pandang murid perempuan Yesus, Maria Magdalena. Ini adalah karya drama film panjang kedua dari sutradara Garth Davis dengan usungan penulis naskah Helen Edmundson dan Phillippa Goslett. 

Mengusung kembali kedua kru tonggak utama dari film Garth Davis sebelumnya, Lion, yakni dari segi tata kamera (Greig Fraser) dan penyunting gambar (Alexandre de Franceschi), Davis menginginkan sekaligus memperbaiki pola kehadiran cerita berlatar kisah dari Alkitab ini berkesan berbeda dari segi teknis apabila disandingkan dengan film-film berlatar serupa, seperti The Passion of the Christ (2004), The Young Messiah (2016), hingga Risen (2016).

Film yang digarap oleh perusahaan produksi besar layaknya The Weinstein Company dan Universal Pictures ini telah terdaftar dalam perilisan internasionalnya pada tahun 2018 mendatang, di antaranya Jerman (15 Maret), Inggris (16 Maret), Portugal (22 Maret), Norwegia dan Swedia (23 Maret), Hungaria (29 Maret), Rusia (5 April), Polandia (6 April), dan Turkey (4 Mei). Namun, hingga saat ini negara Asia belum mendapat tanggal perilisan untuk film Mary Magdalene.

Penulis: Felix

Editor: Christoforus Ristianto

Sumber: imdb.com, collider.com, indiewire.com, independent.co.uk

Foto: imdb.com