Pertarungan Empat Pahlawan Super dalam Serial The Defenders

Serial terbaru Marvel, 'The Defenders' menghadirkan empat pahlawan super yang melawan organisasi kejahatan 'The Hand' yang berniat jahat untuk menghancurkan New York.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Di tengah kehidupan perkotaan yang padat seperti sekarang, tindak kejahatan dan kriminalitas semakin marak terjadi. Jumlah kejahatan yang semakin bertambah sering kali diabaikan oleh masyarakat kota karena sibuk dengan urusannya masing-masing. Namun, sikap apatis seperti itu justru tidak dimiliki oleh empat orang pahlawan New York dalam serial The Defenders.

Sebuah sindikat bawah tanah bernama The Hand merancang rencana jahat untuk menghancurkan New York. Selama berabad-abad, mereka bertahan hidup dengan melakukan berbagai tindakan kriminal di balik nama sebuah perusahaan keuangan ternama.

Berbagai pembunuhan telah mereka lakukan demi mencapai cita-cita untuk menguasai dunia. Dengan memusnahkan New York, mereka yakin akan semakin dekat pada kekuasaan.

Ketika mengetahui hal tersebut, keempat pahlawan super yakni Matt Murdock (Charlie Cox), Jessica Jones (Krysten Ritter), Luke Cage (Mike Colter), dan Danny Rand (Finn Jones) tidak tinggal diam. Demi menjaga keselamatan penduduk dan melindungi New York, mereka melakukan berbagai upaya untuk mencegah The Hand dengan kekuatan super yang mereka miliki.

Sayangnya, di tengah usaha melawan The Hand, perbedaan karakter dan pola pikir masing-masing mulai memicu konflik di antara mereka. Konflik pun semakin menjadi ketika mereka tahu bahwa sebenarnya The Hand mengincar Danny dan membutuhkannya untuk melaksanakan misi mereka.

Diadaptasi dari karakter ciptaan Marvel Comics, The Defenders menceritakan kisah perjuangan empat pahlawan Marvel dalam melindungi New York yang besar dan padat.

Layaknya serial televisi buatan Marvel pada umumnya, serial ini banyak melibatkan hal-hal mistis, kekuatan super, dan adegan laga di dalamnya. Serial ini memiliki delapan episode dan ditayangkan di situs layanan streaming film Netflix.

Sebelumnya, masing-masing karakter dalam The Defenders telah lebih dulu dikenal lewat serialnya masing-masing. Serial-serial tersebut adalah Daredevil, Iron Fist, Luke Cage dan Jessica Jones.

Keempatnya mengisahkan awal perjalanan mereka menjadi pahlawan super dan pertempuran apa saja yang telah mereka lewati sebelum The Defenders. Dengan menggabungkan keempat karakter ini ke dalam satu serial, Marvel dan Netflix berhasil menarik perhatian penonton dan memperoleh rating yang cukup tinggi. 7.9/10 menurut situs resmi The Internet Movie Database (IMDb).

Serial yang diproduseri oleh S.J. Clarkson ini memiliki alur khas serial Marvel. Sekelompok pahlawan super berusaha menggagalkan usaha penjahat kelas atas yang ingin mendominasi dunia.

Meskipun begitu, alur serial ini cukup menarik dengan hadirnya unsur misteri dan teka-teki di beberapa episode awal. Penonton dibuat bertanya-tanya dan penasaran untuk segera menonton episode berikutnya.

Selain itu, hal menarik lainnya dari serial ini adalah adegan-adegan laga yang memukau. Para pemeran berhasil membawakan karakter mereka dengan sifat dan kekuatan super masing-masing.

Tidak hanya menekankan pada aspek pembasmian kejahatan, serial ini juga secara tidak langsung mengajak penonton agar rela berkorban dan lebih peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

The Defenders banyak memasukkan unsur mistis dan fantasi yang tidak masuk di akal, namun unsur-unsur tersebut dimasukkan sebagai pelengkap dalam jumlah yang pas sehingga tidak membuat penonton kebingungan.

Sayangnya, banyak transisi antar adegan yang terlewatkan. Hal ini cukup membingungkan karena sering kali perpindahan latar waktu dan tempat yang kurang jelas membuat beberapa adegan sulit dipahami.

Secara keseluruhan, serial ini menegangkan sekaligus menghibur penonton, terutama penonton yang memang adalah penggemar serial MarvelThe Defenders cocok untuk ditonton oleh penonton yang menyukai film bergenre action dan mystery.

 

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: bleedingcool.com