Rumah Tamu Penuh Tawa dalam Welcome to Waikiki

Poster resmi serial drama Korea Welcome to Waikiki. (Idfl.me)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Ultimates, jika dilihat dari judulnya, kalian pasti akan mengira bahwa serial ini mengambil latar tempat di Hawaii. Namun, judul itu sebenarnya merupakan nama bagi rumah tamu yang dikelola oleh tiga anak muda dalam serial drama Korea Welcome to Waikiki.

Welcome to Waikiki berkisah tentang tiga lelaki bernama Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun), Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Son Seung-won) yang bekerja sebagai pengelola Waikiki, sebuah rumah tamu yang berlokasi di Itaewon, Korea Selatan. Mereka juga sering kali dibantu oleh Kang Seo-jin (Ko Won-hee), adik dari Dong-gu yang dikenal lebih bertanggung jawab dalam bisnis ini dibandingkan kakak-kakaknya.

Masing-masing dari mereka juga memiliki mimpi yang tengah diperjuangkan—Dong-gu ingin menjadi sutradara, Joon-ki ingin menjadi seorang aktor, dan Doo-sik bercita-cita menjadi penulis naskah. Meski berbeda, namun tujuan mereka pada akhirnya tetaplah sama, yaitu membuat film.

Suatu hari, Waikiki mendapatkan kunjungan tak terduga dari Yoon-ah (Jung In-sun), seorang ibu tunggal dengan bayi perempuannya, Sol. Meski sedang berada di ambang kebangkrutan, ketiga anak muda tersebut memutuskan untuk mengizinkannya tinggal di sana. Suasana rumah tamu tersebut pun semakin ramai—dan canggung—ketika Soo-ah, mantan pacar Dong-gu yang berprofesi sebagai model, datang untuk tinggal di sana.

Welcome to Waikiki merupakan serial drama bergenre komedi. Setiap episode yang disajikan sukses menghibur para penonton melalui humor dan jenaka yang unik di beberapa adegannya. Para aktor dan aktris yang berperan dalam serial ini juga berhasil menunjukkan kemampuan akting mereka yang apik serta sesuai dengan karakter mereka masing-masing, sehingga karakter yang mereka perankan dapat memberi kesan lebih kepada penonton.

Di sisi lain, serial ini juga memiliki unsur realistis di sela-sela humornya, terutama dalam memperlihatkan kehidupan pahit dan keras di Korea secara general, terutama dalam bidang karir. Melalui hal ini, Welcome to Waikiki dapat dikatakan sebagai serial yang berani menyorot topik ini, yang cenderung tabu untuk ditampilkan dalam dunia hiburan, terutama serial drama pada umumnya.

Welcome to Waikiki ditayangan melalui saluran JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 11 KST atau dapat disaksikan melalui situs streaming Viu ataupun DramaFever.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Idfl.me

Sumber: Idntimes.com, Imdb.com, Jtbcworldwide.com