Sekuel Terakhir The Hunger Games : Mockingjay Part 2

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com- Perjuangan Katniss Everdessn akan berakhir di sekuel keempat dari film The Hunger Games ini. Film ini diadaptasi dari novel trilogi karya Suzane Collins The Hunger Games: Mockingjay.

Buku terakhir dari trilogi tersebut diangkat menjadi dua bagian film yang digarap oleh sutradara Francis Lawrence. Sebelum dirilis, film ini diyakini akan menghadirkan akhir yang luar biasa dengan aksi-aksi yang memukau penonton.

Cerita dimulai ketika Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) harus menyelesaikan konfliknya dengan Presiden Snow (Donald Sutherland) bersama dengan kelompok dan juga teman-teman terdekatnya, yaitu Gale (Liam Hemsworth), Peeta (Josh Hutcherson), Finnick( Sam Calfin), dan Cressida (Natalie Dormer). Mereka melakukan misi untuk membunuh Presiden Snow. Dalam prosesnya, Katniss dan kawan-kawan harus melalui berbagai macam kesulitan dan juga pertempuran untuk menyudahi pemerintahan korup Presiden Snow tersebut.

Namun demikian, adegan-adegan dan akhir dari film ini mulai terlihat di awal-awal film dimulai. Film ini kurang menunjukkan sisi kepemimpinan dari karakter utama yang menginspirasi di bagian pertama film (part 1). Sisi kepemimpinan justru digantikan oleh hal-hal pribadi yang menyangkut karakter utama dan niat untuk membalas dendam yang mudah ditebak akhirnya.

Meski begitu, dengan semua kritik tersebut ada banyak pelajaran moral yang bisa dipetik dari film ini. Akhir dari film ini juga cukup memuaskan penonton setia yang mengikuti perjalanan sang tokoh utama dari film yang pertama, yakni The Hunger Games.

Penulis: Evan Andraws
Editor: Ghina Ghaliya
Gambar: screenrant.com