Strong Woman Do Bong Soon: Si Pahlawan Mungil dari Korea

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Siapa sangka, seorang perempuan bertubuh mungil dapat memiliki kekuatan luar biasa yang mampu menghancurkan segala barang dengan mudah ataupun mengalahkan segerombolan orang jahat? Hal unik ini dialami oleh perempuan bernama Do Bong Soon, karakter utama dalam drama Korea terbaru berjudul Strong Woman Do Bong Soon.

Drama yang disutradarai oleh Lee Hyung Kin ini mengisahkan tentang Do Bong Soon, seorang perempuan yang memiliki kekuatan spesial sejak lahir yaitu tenaga yang kuat. Kekuatan ini merupakan suatu turunan bagi kaum perempuan di setiap generasinya. Suatu hari, Ahn Min Hyuk, seorang CEO dari perusahaan game Ainsoft, memutuskan untuk menjadikan Bong Soon sebagai bodyguard pribadinya, setelah melihat pertarungannya dengan sekelompok preman. Setelah sekian lama menjadi bodyguard untuknya, Min Hyuk mulai memiliki perasaan kepada Bong Soon. Di sisi lain, Do Bong Soon juga menyimpan perasaan kepada In Gook Do, salah satu teman masa kecilnya yang juga merupakan seorang polisi. Namun, Gook Do telah menjalin hubungan dengan perempuan yang dinilai lebih elegan daripada dirinya.

Kekuatan Bong Soon pun ditantang ketika sebuah kasus penculikan terhadap para perempuan di lingkungan perumahannya, Dobong-dong, muncul. Ia bertekad untuk menangkap pelakunya dengan bantuan Min Hyuk dan Gook Do setelah teman dekatnya, Na Kyung Shim, menjadi salah satu sasarannya.

Drama yang dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo ini dinilai sebagai salah satu drama paling sukses dan mampu memecahkan rekor sebagai drama JTBC dengan rating tertinggi, yang sebelumnya telah diraih oleh drama Childless Comfort. Menurut sistem rating Nielsen Korea, episode terbaru, yaitu episode ke-10, meraih rating tertinggi sejauh ini, dengan total 9.668 persen.

Untuk menyaksikannya, Strong Woman Do Bong Soon tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST di saluran JTBC.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: koreandrama.org

Sumber: soompi.com, dramafever.com