Tayang di Beberapa Negara, “Pengabdi Setan” Siap Gebrak Penonton Mancanegara

M. Adhiyat, Tara Basro, dan Endy Arfian dalam salah satu adegan film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Setelah sukses meraih hampir empat juta penonton dalam 33 hari penayangannya di bioskop lokal, kini Pengabdi Setan film garapan sutradara Joko Anwar dikabarkan akan segera tayang di beberapa negara.

“Kami dari awal tidak menentukan target, ya (kami sangat bersyukur atas hal ini),” ujar Joko Anwar seperti dikutip dari The Jakarta Post.

Kesuksesan dari film yang dibintangi oleh Tara Basro itu tidak berhenti di situ saja. Kabarnya, film ini akan memiliki lebih banyak layar lagi di beberapa negara. Sebut saja Malaysia dan Singapura yang telah menjadi pasar target utama dari film yang telah sukses meraih 13 nominasi pada ajang Festival Film Indonesia ini. Pengabdi Setan akan tayang di kedua negara tersebut pada 23 November mendatang.

Selain itu, sang penulis sekaligus sutradara film, Joko Anwar, mengonfirmasi lewat akun pribadi Twitter-nya bahwa Pengabdi Setan telah terjual ke negara-negara Amerika Latin, Polandia, Jepang, Malaysia, dan negara lain yang masih dalam proses.

Tweet  Joko Anwar pada 20 Oktober 2017 perihal film terbarunya yang sudah siap tayang di luar negeri. (twitter.com/jokoanwar)

Tak ayal, penggarapan ulang film ini tentu menjadi fenomena baru dan menuai banyak pujian dari beberapa media dan para kritikus film.

“Sinematografi, ‘setting’, dan karakter yang kuat bersatu dalam satu plot cerita yang memukau! Pengabdi Setan telah mengembalikan marwah film horor,” kata jurnalis Kompas Mohammas Hilmi Faiq.

Dengan sejumlah apresiasi yang dituai banyak pihak, film ini akhirnya akan melaksanakan tayangan perdananya di kancah dunia pada acara Hawaii International Film Festival (HIFF), 8 November 2017.

Joko Anwar umumkan Pengabdi Setan siap diputar di 26 negara lewat akun Twitter-nya, Kamis (02/11/2017).

Diikuti dengan penayangan internasional perdananya di HIFF yang akan datang, Pengabdi Setan dikabarkan juga akan resmi tayang di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Polandia, Swiss, Taiwan, dan negara-negara Amerika latin.

Penulis :  Felix Hariyanto

Editor :  Christoforus Ristianto

Sumber : imdb.com, Kompas, The Jakarta Post, Kumparan, twitter.com/jokoanwar