Tiga Lagu BTOB Wajib Dengar di Kala Penat

Share:

JAKARTA,ULTIMAGZ.com — Born to Beat, atau yang juga dikenal dengan BTOB, adalah grup boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari Seo Eunkwang, Lim Hyunsik, Lee Changsub, Yook Sungjae, Jung Ilhoon, Lee Minhyuk, dan Shin Peniel. BTOB dibentuk oleh Cube Entertainment pada 2012.

Selama lima tahun berkarya di industri musik Korean Pop (k-pop), BTOB dikenal dengan lagu andalannya yang cenderung mellow. Berikut adalah tiga single BTOB dengan melodi yang gampang diingat, juga keseluruhan lagunya yang bisa menenangkan pikiran versi ULTIMAGZ:

1. It’s Okay

Single ini diambil dari album lengkap pertama mereka berjudul Complete yang dirilis pada Agustus 2015. Album Complete juga merupakan titik balik dari BTOB. Melalui album ini, mereka ingin lebih menonjolkan kemampuan vokal mereka. Setelah It’s Okay dirilis, BTOB langsung memuncaki chart musik Korea setelah tiga tahun debut-nya. Dengan mengambil konsep R&B ballad, It’s Okay menyemangati pendengar agar tetap selalu berusaha. Melalui It’s Okay, BTOB ingin memberi tahu para Melodies, sebutan bagi penggemar BTOB, bahwa BTOB selalu ada di samping mereka, menemani mereka dengan lagunya, meskipun mereka kerap kali gagal.

2. Remember That

Single yang diambil dari album Extended Play yang berjudul sama ini dirilis pada Maret 2016. Single ini sangat cocok didengarkan oleh kalian yang sedang patah hati. Lagu ini bercerita tentang kilas balik perjalanan dua sejoli ketika masih bersama, juga penyesalan yang dirasakan. Melalui single Remember That, BTOB berhasil menjuarai posisi kedua dan ketiga di acara musik M Countdown dan KBS Music Bank. Bagian chorus dari lagu ini menekankan konsep ballad yang diusung oleh BTOB yang juga menonjolkan kemampuan vokal para vokalisnya.

3. I’ll Be Your Man (Pray)

Single ini sedikit berbeda daripada dua single di atas. Bila dua single di atas lebih fokus dengan nuansa ballad, kali ini BTOB kembali hadir dengan elemen dance setelah dua tahun dua bulan. Single I’ll Be Your Man (Pray) diambil dari mini album kesembilan, sekaligus album terbaru mereka yang berjudul New Men. Dibuka dengan musik mellow pada awal lagu dan kian beranjak kuat dan emosional seiring dengan lagu mencapai bagian chorus. Lagu ini diciptakan oleh salah satu anggota BTOB, Lim Hyun Sik, dan menceritakan tentang seorang pria yang memohon untuk diberikan kesempatan kedua oleh wanita yang dicintainya.

Penulis: Josephine Valencia

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Sumber: wikipedia.com

Foto: k-popped.com