Tampilkan Keindahan Sumba, Stars and Rabbit Rilis Video Klip Man Upon The Hill

Sumber: youtube.com/user/wearestarsandrabbit
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah menjalani “Baby Eyes Asia Tour 2017” ke Tokyo, Hanoi, dan Kuala Lumpur, duo asal Yogyakarta Stars and Rabbit akhirnya merilis video klip untuk lagu hits mereka, Man Upon The Hill. Disutradarai oleh Bona Palma, video klip dari lagu yang ikonik ini dirilis di kanal Youtube mereka pada Senin (22/05/17) lalu.

Man Upon The Hill sendiri merupakan single ketiga yang dirilis setelah lagu The House dan Like It Here dalam album debut mereka berjudul Constellation.

Bercerita mengenai konsep videonya, Stars and Rabbit menulis dalam siaran pers di situs resmi mereka www.starsandrabbit.com bahwa dalam video ini banyak diceritakan simbol hubungan antara manusia dengan alam, seperti peran Elda (vokal) dan Adi (gitar), dua entitas yang saling terkoneksi akan tetapi mereka tidak pernah sadar jika saling terkoneksi satu sama lainnya dikarenakan perbedaan ruang dan waktu.

Mereka pun juga lanjut menjelaskan bahwa kedua entitas tersebut akan terus terhubung dan selalu mencari satu sama lain.

Elda Suryani, vokalis Stars and Rabbit

Dalam video ini, terlihat bahwa tim produksi memilih untuk menggunakan keindahan alam Sumba sepenuhnya dengan indahnya matahari terbenam di pantai, danau saat terbitnya matahari, dan bukit-bukit dan padang rumput Sumba, menghadirkan nuansa surrealis nan mistis di keadaan alam terbuka.

Pemilihan setting alam dan bukannya setting kota atau studio dijelaskan duo independen ini sebagai pemenuhan kebutuhan visual untuk video klip tersebut.

“Berada di alam itu membangun koneksi kamu dengan pikiran dan perasaan terdalammu sendiri, dan hanya dengan cara itu kamu untuk benar-benar bisa mendengarkannya,” ungkap vokalis berumur 33 tahun tersebut, masih dalam siaran pers mereka.

Adi Widodo, gitaris Stars and Rabbit

Man Upon The Hill telah dinantikan oleh banyak penggemar Stars and Rabbit karena memang lagu ini selalu menjadi titik klimaks, menjadi penutup dari hampir setiap penampilannya di panggung lokal maupun internasional.

Penulis: Roberdy Giobriandi

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Roberdy Giobriandi, Youtube.com

Sumber: kompas.com, starsandrabbit.com