Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody, Bukan Sekedar Kopi

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com ­– Melanjutkan kesuksesaan film pertamanya, rumah produksi film Filosofi Kopi, Visinema Pictures mengajak para penggemar untuk turut serta meracik cerita Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Sebuah keputusan yang berani dan tepat untuk Visinema dan tim Filosofi Kopi.

Sinopsis

Diangkat dari dua karakter dalam cerita pendek Filosofi Kopi karya Dee Lestari, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berkisah tentang perjalanan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) setelah dua tahun lalu memutuskan untuk menjual kedai kopi mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan ‘kopi terbaik’. Petualangan Ben dan Jody bersama Combi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Puncaknya, terjadi di suatu malam di Bali. Saat anggota tim mereka memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru yaitu pulang ke Jakarta dan mendirikan kedai kopi nomor satu lagi. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar ia akan selalu berada dibawah bayang-bayang Ben. Dalam usahanya, Ben dan Jody dipertemukan dengan dua perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan Barista Geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Satu Nama, Beda Rasa.

Walaupun inti cerita hampir sama dengan film sebelumnya, Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody terasa berbeda. Hal ini memang tidak luput dari kemampuan Angga Dwimas Sasongko dalam meracik film ini.

Meskipun begitu, Angga tidak sendirian dalam meracik film ini. Ia dibantu dengan Jenny Jusuf dan Irfan Ramly dalam membuat naskah. Berawal dari sebuah cerita yang dibuat oleh dua pemenang kompetisi #NgeracikCerita, mereka bertiga mampu memaksimalkan cerita menjadi sebuah naskah yang kuat, menarik, dan tentunya distingtif.

Dengan racikan yang dibuat oleh mereka bertiga, alur cerita Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody terasa mantap.

Munculnya karakter Tarra dan Brie tidak bisa dianggap sebagai pelengkap saja. Nyatanya, Tarra dan Brie mampu mencuri perhatian para penonton dari Ben dan Jody.

Hal ini tidak bisa lepas dengan kemampuan akting dari Luna Maya dan Nadine Alexandra yang mumpuni. Ditambah dengan besarnya porsi dialog mereka berdua dalam film ini.

Fokus ceritanya pun bukan hanya soal kopi, persahabatan, dan cinta. Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody juga menawarkan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Seperti pada saat Ben dan Jody berjuang mencari investor untuk kedai kopi mereka hingga perselisihan akibat perbedaan pendapat antara dua tokoh utama ini. Kesulitan dan konflik sehari-hari yang menjadi bumbu dalam film ini.

Jalannya film juga didukung dengan pesona latar beberapa daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Makassar serta Toraja. Tata musiknya pun baik dengan soundtrack dan pemilihan lagu pengiring tiap adegan yang sesuai. Filosofi Kopi: 2 Ben & Jody terasa sebagai sekuel yang lengkap dari berbagai aspek.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christian Karnanda Yang

Foto : twitter @filkopmovie