Higuain Perpanjang Tren Buruk AC Milan

Gonzalo Higuain membawa Juventus meraih tiga poin dengan dua gol saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (28/10/17).
Share:

MILAN, ULTIMAGZ.com – Posisi AC Milan kian di ujung tanduk di Liga Italia usai dipermalukan Juventus 2-0 di San Siro, Sabtu (28/10/17). Dua gol Gonzalo Higuain menambah tren buruk tim asuhan Vincenzo Montella.

Pada jalannya pertandingan, Milan yang bermain tanpa Leonardo Bonnuci langsung berinisiatif membangun serangan yang dimotori oleh Hakan Calhanoglu. Intensitas serangan dibangun oleh Calhanoglu bersama Suso. Namun, tidak ada satu peluang pun yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Nikola Kalinic.

Mendekati menit ke-20, Juventus yang sebelumnya tidak mampu menembus pertahanan Milan, mulai mendapatkan ritme permainannya. Melalui Paulo Dybala dan Higuan, sedikit demi sedikit “Si Nyonya Tua” mampu menekan Milan.

Alhasil, di menit ke-23, umpan pendek dari Dybala berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Higuain. Tendangan Higuan dari luar kotak penalti tidak mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Lewat gol tersebut itu pula Higuain menorehkan gol ke-100-nya di Seri A Italia.

Tertinggal satu gol, anak asuh Montella pun meradang. Mereka menekan pertahanan Juventus yang dikawal oleh Daniel Rugani dan Giogio Chiellini. Namun, rapatnya pertahanan Juventus membuat para pemain Milan frustasi.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Milan berhasil mendapatkan peluang emas. Umpan Ricardo Rodriguez dari sayap kiri berhasil diterima dengan baik oleh Kalinic. Akan tetapi, sepakan Kalinic hanya mengenai mistar gawang. Begitu pula dengan sundulan Calhanoglu yang meneruskan bola liar hasil sepakan Kalinic, mampu ditepis oleh Rugani.

Memasuki babak kedua, Milan kembali membangun serangan melalui Suso dan Calhanoglu. Namun, kurangnya penyelesaian akhir membuat “I Rossoneri” tidak mampu menyamakan kedudukan.

Alih-alih mengejar defisit gol, Milan justru dikejutkan oleh gol kedua Higuain pada menit ke-63. Kerja sama antara Kwadwo Asamoah serta Dyabala mampu membuat Higuain berhasil menjaringkan bola untuk kedua kalinya ke gawang Donnarumma.

Sepanjang babak kedua, baik Milan maupun Juventus silih berganti melancarkan serangan. Namun, tidak ada satu gol pun yang merubah papan skor.

Alhasil, pertandingan berakhir dengan kemenangan Si Nyonya Tua. Hal itu menjadi pukulan telak bagi Montella lantaran sepanjang bulan Oktober, Milan sudah mengalami tiga kali kekalahan dan hanya satu kali kemenangan. Sedangkan bagi Juventus, kemenangan ini membuat mereka berhasil menggeser Inter Milan dari puncak klasemen dengan 28 poin.

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Twitter @squawka