Hogwarts Experience Tawarkan Sensasi Jelajah Hogwarts Secara Digital

Situs penggemar Harry Potter Pottermore merilis fitur terbarunya, "Hogwarts Experience". Melalui fitur ini, para "potterheads" bisa menjelajahi sekolah sihir Hogwarts secara virtual.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Situs penggemar Harry Potter Pottermore meluncurkan fitur terbarunya yakni Hogwarts Experience pada Jumat (01/09/17). Fitur ini menawarkan sensasi terbang mengitari sekolah sihir Hogwarts dalam pengalaman digital bagi para penggemar buku dan film Harry Potter.

Tanggal peluncuran Hogwarts Experience bertepatan dengan tanggal saat tokoh Harry Potter memulai tahun pertamanya di Hogwarts. Kisah yang dimulai saat J.K. Rowling merilis buku Harry Potter pertama, Harry Potter and the Philosopher’s Stone pada 1997.

Hogwarts merupakan sekolah para penyihir muda di dunia Harry Potter. Di sekolah ini terdapat pertandingan yang melegenda bernama quidditch. Pada pertandingan tersebut para pemain memperebutkan bola terbang Golden Snitch menggunakan sapu terbang.

Hogwarts sendiri telah dibuat dalam berbagai versi. Mulai dari versi film, replika karya seni dan replika bangunan di Universal Studios Orlando dan Hollywood. Dengan fitur ini, para penggemar hanya perlu koneksi Internet untuk bisa terbang melintasi bagian luar kastil, hutan terlarang, termasuk pondok Hagrid dan arena quidditch secara gratis.

“Fitur baru di situs kami ini menandai kali pertama penggemar bisa menjelajah sekolah sihir terkenal itu kapan saja, di mana saja, kapan pun mereka suka,” jelas Global Digital Director Pottermore Henriette Stuart-Reckling, dikutip dari reuters.com

Sebelumnya serial Harry Potter telah menemani penggemarnya dengan tujuh seri buku dan delapan film yang populer. Bukunya telah terjual sebanyak lebih dari 400 juta kopi. Sementara itu, film-film Harry Potter telah menghasilkan pendapatan total sebanyak US$7 miliar.

Para pemain Harry Potter, Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson telah berperan sejak film pertama dirilis pada 2001 dan selalu memiliki tempat di hati para potterheads, sebutan untuk para penggemar fanatik serial Harry Potter.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: ashokanews.com

Sumber: reuters.com, seleb.tempo.co, cnnindonesia.com