Hospital Ship: Kisah Tiga Dokter di Rumah Sakit di Atas Air

Poster serial drama medis terbaru Munhwa Broadcasting Corporation (MBC), Hospital Ship. Bercerita tentang tiga orang dokter dengan perbedaan karakter dan latar belakang yang harus mengesampingkan perbedaan tersebut dan memberikan perawatan medis kepada masyarakat pulau-pulau kecil di atas kapal.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Setelah lama absen dalam mengusung serial drama bertema medis, Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) merilis serial teranyarnya bertajuk Hospital Ship. Tayang perdana pada Kamis (31/08/2017), serial ini mengisahkan sekelompok dokter yang memberikan perawatan medis untuk masyarakat pulau-pulau kecil yang berlangsung di atas kapal.

Sekelompok dokter tersebut dipimpin oleh tiga dokter, Song Eun-Jae (Ha Ji-Won), Kwak Hyun (Kang Min-Hyuk), dan Kim Jae-Gul (Lee Seo-Won). Song Eun-Jae adalah seorang ahli bedah professional dan dikenal dengan sifat ambisius dan keras kepalanya. Berkat kemampuannya, kapal tersebut bisa menyediakan berbagai macam tindakan medis rumit seperti operasi sejak kedatangannya.

Berbeda dengan seniornya Eun-Jae, Kwak Hyun adalah seorang dokter yang lembut dan perhatian, khususnya kepada pasiennya. Kedua sifat tersebut ia dapatkan dari ayahnya yang dikenal sebagai seorang humanitarian. Selain itu, kapal yang menaungi ‘rumah sakit’ ini juga merupakan kapal milik ayahnya.

Di sisi lain, Kim Jae-Gul memiliki pengalaman yang luas di bidang kedokteran, terlebih karena ayahnya juga seorang dokter. Meski ia dapat menggunakan hal tersebut sebagai keuntungan di bidang kedokteran modern, ia memilih untuk banting setir demi melawan ayahnya.

Hal ini dikarenakan ayahnya lebih memfavoritkan kakak lelakinya dibanding Jae-Gul. Ia pun menguasai teknik pengobatan tradisional yang kurang disukai ayahnya. Ia juga memilih untuk bekerja di kapal untuk keluar dari bayang-bayang ayahnya.

Meskipun memiliki karakter yang beragam dan terkadang saling bergesekan, ketiganya tetap harus berusaha untuk bekerja sama demi kesembuhan pasien-pasiennya.

Berdasarkan Nielsen Korea, serial yang disutradarai oleh Park Jae-Bum ini memiliki jumlah penonton tertinggi pada tayangan perdananya dengan rating sebesar 10.6 persen. Angka ini mengalahkan dua serial populer lainnya yakni Into the New World dan Manhole. Hospital Ship tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.00 Korea Standard Time (KST) di saluran televisi MBC.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: iheartdrama.tv

Sumber: dramafever.com, mydramalist.com, soompi.com