Inilah Lima Varian Mie Instan yang Mudah Dibuat

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mie instan sudah menjadi makanan yang umum di masyarakat Indonesia. Hampir semua kalangan menyukai makanan tersebut. Harga yang murah, cara memasak yang relatif mudah, dan rasa yang lezat membuat mie instan sangat populer.

Namun, mie instan hanya berisi mie dan bumbu instan yang terkadang membosankan dan kurang menyehatkan. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menambah variasi dalam menikmati mie instan.

1.) Mie instan dengan kornet, keju, dan telur.

Dengan menjamurnya warung-warung dan kedai-kedai yang menjual, maka ini adalah satu varian yang paling terkenal. Variasi hidangan mie instan yang satu ini termasuk salah satu makanan enak yang terjangkau. Telur dapat dimasak sesuai keinginanmu, lalu dipadukan dengan kornet dan keju. Varian ini dapat menambah asupan protein dalam mie instan.

 

(Sumber : qraved.com)

2.) Mie instan kuah susu

Dengan mengganti kuah mie instan dengan susu cair yang bisa dengan mudah didapat di swalayan, mie instan rebus yang disajikan tidak lagi membosankan. Rasa mie instan kuah susu ini bisa dibilang mirip dengan rasa spaghetti carbonara yang creamy. Jangan lupa tambahkan parutan keju diatasnya sebagai pelengkap.

(Sumber : bebenyabubu.com)

3.) Mie instan bolognaise

Varian ini lebih cocok digunakan pada mie instan goreng. Dengan adanya saus bolognaise instan yang mudah didapat, membuatnya cukup mudah. Masak mie instan seperti biasa, lalu tambahkan saus bolognaise instan yang sudah dipanaskan. 

(Sumber : twitter.com)

4.) Pizza mie

Hanya butuh dua bahan yang sederhana; mie instan dan telur. Campurkan telur yang sudah dikocok dengan mie instan yang sudah direbus seperti biasa, lalu goreng di wajan. Bahan-bahan pelengkap lainnya seperti sosis, daging asap, keju, atau saus sambal dapat ditambahkan untuk menambah kelezatan hidangan ini.

(Sumber : qraved.com)

5.) Sosis mie

Hidangan yang satu ini cocok dimakan sebagai kudapan. Bahan-bahannya mudah didapat dan membuatnya tidak sulit. Mie instan yang sudah direbus dililitkan pada sosis, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Saus sambal atau mayones juga bisa ditambahkan untuk melengkapi makanan ini.

 

(Sumber : ubmbiscuits.com)

 

Penulis : Christian Karnanda Yang

Editor :

Sumber : hipwee.com

Foto : bisakimia.com