Tim Dota 2 Na’Vi Dibubarkan

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kabar mengejutkan datang dari tim e-Sport yang telah mendunia, Natus Vincere. Tepatnya Jumat (16/10) kemarin, mereka mengumumkan pembubaran skuadron Dota 2 mereka.

Tim yang juga dikenal dengan sebutan Na’Vi ini memutuskan untuk bubar dikarenakan kinerja buruk di tahun 2015 terakhir ini. Setelah tidak sukses membawa pulang piala juara The International 2015 (TI5), tim asal Ukraina ini juga tidak lolos kualifikasi kompetisi besar musim gugur; Frankfurt Major 2015.

Nama Na’Vi melambung tinggi setelah menjuarai kejuaraan bergengsi Dota 2; The International yang pertama kali di tahun 2011. Masa kejayaan Na’Vi berlanjut hingga 2012 dan 2013 dengan menjuarai SLTV Star Series, menempati tiga besar di hampir seluruh kompetisi besar, serta menjadi runner-up di kompetisi The International 2 dan The International 3.

Nama-nama fenomenal seperti Dendi dan XBOCT adalah salah satu bagian dari tim ini yang sekaligus ada dalam skuad terakhir sebelum pembubaran. Puppey dan KuroKy juga pernah bermain untuk Na’Vi sebelum akhirnya membentuk tim sendiri, Team Secret.

Meski demikian, ini bukanlah akhir dari organisasi e-Sport yang juga bermain di Counter Strike: Global Offensive, World of Tanks, dan Hearthstone. Pasalnya, Na’Vi memberikan pernyataan dalam situs resminya perihal harapan adanya comeback.

“However, this is not the end of the road for Na`Vi in Dota 2 as we won’t give-up so easily on the game we all love. In the coming week, we will make a few announcements regarding our new Dota 2 line-up. We will strike back and it is possible that you may get to see the re-emergence of some familiar faces in the scene. So be sure to follow our website and be up-to-date with all the relevant information.” Tulis mereka.

Reporter: Kezia Maharani Sutikno

Editor: Ghina Ghaliya

Foto: navi-gaming.com

Sumber: duniaku.net, fiwwit.com, id.techinasia.com