Tips Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

(Vebma.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Hubungan jarak jauh seringkali diragukan oleh banyak orang. Mayoritas beralasan hubungan jarak jauh tidak akan berhasil karena bosan, kemungkinan terjadinya perselingkuhan, hingga kurangnya komunikasi. Hal tersebut tak bisa dipungkiri karena terbukti banyak hubungan jarak jauh yang berujung perpisahan.

Walaupun dianggap cukup menyulitkan, banyak juga pasangan yang mampu bertahan bahkan hingga naik ke pelaminan. Berikut beberapa tips agar hubungan jarak jauh menjadi awet dan langgeng:

1. Saling Beri Kabar

Kesibukan dengan jadwal yang berbeda-beda membuat pasangan yang berhubungan jarak jauh jadi minim berkomunikasi. Cobalah untuk saling bertukar jadwal, agar bisa mengetahui kegiatan pasangan setiap harinya, sehingga tidak akan ada rasa curiga ketika dirinya menghilang. Sebelum memulai aktivitas, berilah kabar agar pasangan tidak berfikir negatif dan khawatir mencarimu. Hargailah keberadaannya.

2. Beri Kepercayaan

Kunci dari sebuah hubungan adalah kepercayaan, terutama hubungan jarak jauh. Maka, berilah rasa kepercayaan kepada pasangan. Biarlah rasa kepercayaan itu menumbuhkan rasa tanggung jawabnya. Kurangi rasa curiga dan pikiran negatif, agar pasangan bisa menjalani aktivitas dengan leluasa dan tetap bisa manjaga sikap dengan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, sehingga dirinya tak akan mencoba untuk mengecewakanmu.

3. Berikan Kejutan Kecil

Kejutan atau hadiah tidak harus diberikan hanya pada hari raya atau hari peringatan. Dalam suatu hubungan, terutama hubungan jarak jauh, kejutan kecil bisa menjadi “penyegar” dalam suatu hubungan. Tentunya semua orang suka kejutan dan hadiah, apalagi dalam bentuk barang atau kehadiran secara tiba-tiba.

4. Ceritakan Harimu, Tanyakan Harinya

Ketika menjalin hubungan jarak jauh tentunya rasa penasaran akan kegiatan apa yang dilakukan pasangan seringkali muncul. Ketika ada waktu luang untuk sekedar chatting atau videocall, ceritakanlah aktivitasmu dan berbagai pengalaman baru yang terjadi. Namun, jangan lupa tanyakanlah bagaimana harinya dan apa saja yang ia lakukan dan alami. Menanyakan tentang harinya akan membuatnya merasa dianggap dan diperhatikan.

5. Doakan Hubunganmu

Tentu saja Tuhan yang mengatur berjalannya suatu hubungan. Maka, selain berusaha, berdoalah bagi hubunganmu agar selalu dilindungi dan makin didekatkan.

Itulah beberapa tips agar hubungan jarak jauh bisa tetap awet dan harmonis, semoga bermanfaat!

 

Reporter : Theresia Bella Callista

Editor : Gilang Fajar Septian

sumber foto : Vebma.com