Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 Sabet Dua Rekor MURI

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 baru saja ditayangkan di bioskop pada Kamis (31/08/17) lalu. Meskipun demikian, film produksi Falcon Pictures ini sudah memecahkan dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo mengatakan kedua rekor yang diraih baru pertama kali terjadi di Indonesia.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 berhasil meraih piagam penghargaan untuk rekor jumpa penggemar sebanyak 300 ribu dalam sehari. Jumlah penonton tersebut memecahkan rekor film pertama dengan 270 ribu penonton pada film pertama.

Rekor pertama ini juga diikuti dengan pencapaian berupa nonton film estafet di lima kota dalam sehari. Lima kota yang menjadi pilihan adalah Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Osmar pun memberikan piagam rekor MURI sebagai tanda apresiasi saat konferensi pers Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 di Epicentrum XXI, Kamis (31/08/17).

“Dari (semua kegiatan) itu kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Warkop DKI Reborn dan Falcon Pictures. Semoga semuanaya bisa terus berkreasi dan menciptakan film-film yang luar biasa,” jelas Osmar dilansir dari wartakota.com.

Sementara itu, rekor kedua dipecahkan oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 karena penggunaan badan pesawat sebagai media promosi berupa lukisan poster film.

“Jadi ini adalah suatu pencapaian rekor yang luar biasa. Lukisan poster pertama kali di pesawat juga sudah kami cek di database kami maupun website lain. Belum pernah ada film di Indonesia yang menggunakan pesawat terbang sebagai sarana promosi,” lanjut Osmar.

Pemeran tokoh Kasino, Vino G. Bastian turut mengucapkan terima kasih untuk para penonton, pemain, dan kru. Vino menambahkan bahwa rekor yang didapat merupakan kerja keras para tim Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

“Ini kerja kolektif dari semua tim yang ada di Warkop DKI Reborn. Terima kasih dan hormat setinggi-tingginya untuk kepercayaan penonton untuk Film Indonesia khususnya Warkop DKI Reborn,” ujar Vino dilansir dari kumparan.com.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: kumparan.com

Sumber: wartakota.com, kumparan.com, cnnindonesia.com